Oknum Anggota Polres Muaro Jambi Ditangkap terkait Kasus Narkoba

oleh -
Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah saat ditanyai awak media.
Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah saat ditanyai awak media.

Jambipers.com, Muara Sabak – Satresnarkoba Polres Tanjung Jabung Timur, berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dengan jumlah terduga pelaku sebanyak tiga orang.

Penangkapan terhadap ketiga terduga pelaku penyalahguna Narkoba tersebut berlangsung di dalam areal perkebunan sawit di wilayah Kecamatan Sabak Barat, sekira pukul 18.00 WIB, Senin (19/10/2020).

Adapun ketiga terduga pelaku yang berhasil diamankan tersebut masing-masing berinisial (MR), (AS) dan (FH). Salah satu dari terduga pelaku yang berhasil ditangkap itu merupakan oknum anggota Polri. Terduga pelaku tersebut adalah FH. Oknum anggota Polri yang tertangkap ini tercatat berdinas di Polres Muaro Jambi.

Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah saat dikonfirmasi media membenarkan adanya penindakan terkait penyalahgunaan narkoba di dalam areal perkebunan sawit di wilayah Kecamatan Sabak Barat, Tanjung Jabung Timur.

“ Anggota kita melakukan penggrebekan di salah satu kawasan di Sabak Barat. Hasil penggrebekan itu diamankan tiga orang diduga penyalahguna narkoba,” kata Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (23/10/2020).

Deden Nurhidayatullah mengakui dari ketiga terduga pelaku yang berhasil ditangkap tersebut salah satunya merupakan oknum anggota Polri yang berdinas di Polres Muaro Jambi.  Oknum anggota Polri tersebut telah dilakukan penindakan serta dilaksanakan proses pengembangan dan penyelidikan.

“ Setelah dicek, ternyata salah satu dari tiga orang tersebut merupakan oknum anggota Polres Muaro Jambi,” ujarnya.

Baca Juga : Jambipers.com Juara 1 Penggunaan Bahasa Se-Provinsi Jambi

Deden Nurhidayatullah berharap melalui hasil penyelidikan lebih lanjut dapat membongkar seluas-luasnya terkait jaringan Narkoba tersebut. Dan terhadap oknum anggota yang terlibat, sesuai dengan arahan pimpinan Polri akan dilakukan penindakan sesuai proses dan aturan yang berlaku.

Penangkapan terhadap ketiga terduga penyalahguna Narkoba ini berwal dari adanya informasi transaksi narkotika jenis Sabu di Kecamatan Sabak Barat tepatnya di dalam perkebunan sawit. Anggota Satresnarkoba Polres Tanjab Timur kemudian melakukan penyelidikan di daerah Parit Culum, Kecamatan Sabak Barat.

Dan sekira pukul 18.00 WIB, anggota  melakukan penindakan dengan cara memasuki lokasi perkebunan sawit dan saat itu beberapa orang keluar dari pondok (diduga base camp) sebagai tempat penyalahgunaan narkotika.

Saat anggota turun dari mobil, beberapa diduga pelaku langsung melarikan diri dan 3 (tiga) orang pelaku berhasil diamankan kemudian dilakukan penggeledahan badan, dan barang terhadap masing-masing diduga pelaku.

Dari terduga pelaku MR dan AS tidak ditemukan barang bukti sedangkan dari penggeledahan tas yang dipegang oleh terduga pelaku FH ditemukan barang bukti berupa 1( Satu) buah kotak plastik yang di dalamnya berisikan 7 (tujuh) buah paket plastik klip berukuran sedang yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 13,93 gram.

Anggota Satnarkoba kemudian selanjutnya melakukan penggeledahan pondok dan ditemukan 2 alat hisap sabu (bong) yang tergeletak di atas lantai dan satu tas kecil warna ping yang di dalamnya berisikan timbangan digital. Selain itu ditemukan juga plastik klip kosong yang berisikan ratusan bungkus klip kosong.

Terduga pelaku FH saat diinterogasi mengakui bahwa 7 klip narkotika jenis sabu tersebut merupakan miliknya yang didapat dengan cara membeli dari seseorang berinisial BH yang beralamat di Desa Danau Kedap, Muaro Jambi.

Sekitar pukul 22.00 WIB, Anggota melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap BH ke Kabupaten Muaro Jambi. Namun, menurut informan bahwa BH sudah mengetahui dan melarikan diri. Selanjutnya ketiga terduga pelaku akhirnya diamankan  ke Polres Tanjung Jabung Timur guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(kms)