Hari Ke-12 Operasi Patuh, Polres Muaro Jambi Tilang 150 Pelanggar

oleh -
Razia operasi patuh hari ke-12 di depan Mapolres Muaro Jambi.(foto:Raden Hasan Efendi)
Razia operasi patuh hari ke-12 di depan Mapolres Muaro Jambi.(foto:Raden Hasan Efendi)

Jambipers.com, Muaro Jambi – Sebanyak 150 pengendara mendapat penindakan tilang selama 12 hari pelaksanaan Operasi Patuh Siginjai 2020 di wilayah hukum Polres Muaro Jambi. Operasi patuh tersebut mulai digelar sejak 23 Juli 2020 dan akan berakhir pada 5 Agustus 2020.

” Operasi patuh hari ini memasuki hari ke-12, selama pelaksanaan operasi patuh tersebut sebanyak 150 pelanggar kita tindak,” kata Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, Iptu M.Firdaus, SH saat ditanyai Jambipers.com, Senin (3/8/2020).

M.Firdaus mengatakan, dari ratusan pelanggaran yang ditindak tersebut rata-rata melakukan pelanggaran berupa tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Pelanggaran lainnya tidak memakai helm dan tidak mengenakan keselamatan berkendara seperti safety belt atau sabuk keselamatan.

” Rerata tidak memiliki SIM. Para pelanggar itu kita tilang. Rinciannya sebanyak 129 tilang STNK dan sebanyak 21 tilang SIM,” katanya.

M.Firdaus mengimbau agar setiap pengendara selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Sebab, mematuhi aturan berlalu lintas sangatlah penting agar aman dan nyaman dalam berkendara serta keselamatan berkendara lebih terjamin.

“Operasi patuh Siginjai ini masih akan kita laksanakan hingga 5 Agustus. Kita meminta pengendara untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan berkendara di jalan raya,” katanya.

Pantauan di lapangan, Operasi patuh pada hari ke-12 masih intens berlangsung di wilayah Polres Muaro Jambi. Operasi patuh kali ini dipusatkan di depan Mapolres Muaro Jambi.

Kendaran roda dua dan roda empat yang melintas dihentikan dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Pelaksanaan operasi patuh berjalan lancar dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Penulis: Raden Hasan Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *