Pria di Muaro Jambi Tega Bunuh Ibu Kandungnya dan Aniaya Bapaknya

oleh -
Fahrur Rozi, pelaku Pembunuhan dan penganiayan terhadap ibu dan bapak kandungnya saat diamankan di Mapolres Muaro Jambi.
Fahrur Rozi, pelaku Pembunuhan dan penganiayan terhadap ibu dan bapak kandungnya saat diamankan di Mapolres Muaro Jambi.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Peristiwa pembunuhan terjadi di Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi, pada Kamis (10/12/2020) malam. Kasus pembunuhan itu dilakukan seorang pria bernama Fahrur Rozi (39), terhadap ibu kandungnya bernama Ernawati Binti Ibrahim (60).

Tidak hanya melakukan pembunuhan terhadap ibu kandungnya, Pelaku Fahrur Rozi turut melakukan penganiayaan terhadap bapak kandungnya sendiri, M. Sayuti Bin Yasin (62).

Pelaku melakukan penganiayaan itu dengan cara menikam perut korban M.Sayuti dengan menggunakan pisau. Kondisi korban M.Sayuti saat ini dalam kondisi kritis dan telah dirawat di rumah sakit.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto melalui Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi, Iptu Khoirunnas membenarkan kasus pembunuhan dan penganiayan yang terjadi di Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko Muaro Jambi.

“ Benar, Kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB, TKP di RT 04 Dusun Muaro Saken, Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko,” kata Iptu Khoirunnas, saat dikonfirmasi pada Kamis (10/12/2020) malam.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Ibu Kandung di Muaro Jambi Mengidap Gangguan Jiwa

Khoirunnas mengatakan, kasus pembunuhan dan penganiayaan tersebut pertama kali diketahui oleh saksi Yahuna. Saksi ini mendengar suara korban M. Sayuti Bin Yasin (bapak kandung pelaku) meminta tolong dengan kondisi pisau telah tertancap di perut sebelah kanan.

Korban M. Sayuti berusaha memberitahukan kepada saksi bahwa anaknya Fahrur Rozi telah membunuh ibunya dan meminta agar segera dipanggilkan pihak kepolisian.

“ Tolong-tolong, Ujip nikam maknyo dan tolong panggil polisi,” kata Khoirunnas menirukan bahasa permintaan tolong yang disampaikan korban M.Sayuti kepada saksi.

Saksi yang melihat korban dalam kondisi terluka akhirnya meminta tolong kepada warga yang lain. Sekira pukul 21.15 WIB, warga datang dan menyelamatkan korban M.Sayuti.

Warga turut melihat korban lain yaitu ibu kandung pelaku di dalam rumah telah meninggal dunia dengan posisi bersimbah darah. Kedua korban selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Umum Raden Mataher, Jambi.

“ Sekira pukul 21.42 WIB, Kapolsek Jaluko beserta personil mendatangi TKP dan berhasil menangkap pelaku. Pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Muaro Jambi,” kata Kasat Reskrim.

Motif kasus pembunuhan dan penganiayaan ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Belum diketahui secara pasti penyebab pelaku hingga tega melakukan tindakan keji tersebut terhadap kedua orang tuanya.

“ Masih dalam pemeriksaan, yang jelas pelaku sudah kita amankan dan sedang dalam proses pemeriksaan,” ujar Iptu Khoirunnas.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam perkara ini berupa satu bilah pisau yang digunakan pelaku untuk membunuh ibu serta menikam bapak kandungnya sendiri.(jtk)