Warga Kuala Jambi Menilai Romi Haryanto Sebagai Saudara

oleh -

Jambipers.com, Muarasabak – Calon bupati Tanjab Timur, Romi Haryanto blusukan ke Kecamatan Kuala Jambi, Sabtu (24/10/2020).

Calon bupati yang maju dari jalur perseorangan itu berbaur secara langsung dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di kecamatan tersebut.

Menggelar pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama sudah sejak dulu dijalankan Romi Haryanto. Kebiasaan itu telah dilakoni jauh sebelum dirinya menjabat Bupati Tanjab Timur.

Ketika beliau menjabat Ketua DPRD Tanjab Timur, Romi Haryanto dikenal sangat rajin silaturahmi dengan masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kebiasaan itu ternyata berlanjut saat beliau menjabat bupati. Romi makin intens menjalin hubungan dengan para tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Tanjab Timur.

Salah satu bukti kedekatan Romi dengan masyarakat terlihat jelas saat beliau bertemu dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Kuala Jambi.

Para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kuala Jambi terlihat begitu akrab dengan Romi Haryanto. Kemesraan dan keakraban tersebut ternyata sudah terjalin jauh sebelum hajatan Pilkada.

” Beliau memang sangat rajin silaturahmi ke warga, khususnya di Kecamatan Kuala Jambi. Nama Romi sudah sangat familiar di kami,” kata Ustad H. Ahmad di lorong Masjid Kampung Laut dalam acara pertemuan tersebut.

Baca Juga : Korban Tenggelam di Kampung Laut Ditemukan Meninggal Dunia

Romi Haryanto dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan menyatakan sangat senang melihat antusiasme warga terhadap kehadirannya.

Kuala Jambi, kata Romi, merupakan salah satu daerah yang memiliki peranan penting untuk pembangunan. Kuala Jambi memiliki potensi parawisata yang menjanjikan untuk kemajuan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Menurut Romi, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Kuala Jambi memang tidak asing baginya. Sejak puluhan tahun lalu, Romi telah bergaul dan akrab dengan warga Kuala Jambi.

Romi mengklaim tidak ada sekat antara dirinya dengan warga di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, khususnya masyarakat Kuala Jambi.

” Saya dianggapnya bersaudara yang saling peduli. Kuala Jambi ini basis kami,” kata Romi Haryanto.

Romi Haryanto memang terlihat begitu kompak dengan masyarakat Kuala Jambi. Canda dan tawa mewarnai pertemuan itu sejak awal sampai selesai.

Selama masa kampanye, pasangan Romi dan Robby jarang menggelar kampanye di tempat umum dengan menghadirkan banyak orang dalam satu tempat. Hal tersebut sudah menjadi komitmen mereka dalam meminimalkan penyebaran Covid-19 di masa kampanye.(kms)