Korban Tenggelam di Kampung Laut Ditemukan Meninggal Dunia

oleh -
Proses evakuasi jasad korban tenggelam di Kampung Laut, Tanjab Timur.
Proses evakuasi jasad korban tenggelam di Kampung Laut, Tanjab Timur.

Jambipers.com, Tanjab Timur – Pasca hilang sejak Jumat (23/10/20) sore, akhirnya tim gabungan bersama warga berhasil menemukan dan mengevakuasi korban tenggelam Nurjanah (26) Warga Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada Sabtu (24/10/20) malam.

Setelah satu hari hilang tenggelam, korban ditemukan sudah tidak bernyawa sekira pukul 21.39 WIB di perairan Sungai Batanghari, tepatnya di kelurahan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi.

Menurut informasi, korban pertama kali ditemukan dalam kondisi mengambang di sungai oleh warga yang ikut melakukan pencarian korban menggunakan pompong. Jasad korban ditemukan di tengah lurus alur kapal.

Kemudian, tim yang melakukan pencarian langsung mendatangi di lokasi ditemukannya korban dan selanjutnya di evakuasi menggunakan kantong jenazah.

Salah seorang warga Kecamatan Kuala Jambi, Novan mengatakan, korban ditemukan tepat di depan gudang ikan milik salah satu warga Kelurahan Tanjung Solok.

“Saat ini jenazah korban telah dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Tanjabtim, Jakfar membenarkan bahwa jasad korban Nurjanah telah ditemukan.

“Benar, ditemukan oleh warga masyarakat yang ikut membantu pencarian secara bersama sama. Dan saat ditemukan, kondisinya sudah meninggal dunia,”kata Jakfar melalui rilis tertulisnya, Minggu (25/10/20).

Jakfar menjelaskan kalau korban memiliki gejala penyakit ayan kambuhan. Saat ini jenazah korban telah dibawa ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan.

Baca Juga : Oknum Anggota Polres Muaro Jambi Ditangkap terkait Kasus Narkoba

Turut melakukan pencarian korban yakni Basarnas Kabupaten Tanjabtim, Babinsa Kelurahan Kampung Laut dan Tanjung Solok, Camat Kuala Jambi, Anggota Polsek Kuala Jambi, Anggota BPBD Tanjabtim, Anggota TNI AL pos Kampung Laut, Anggota Pol Airud Kampung Laut dan masyarakat Kampung laut.

Sebelumnya, korban tercebur ke Sungai Batanghari, tepatnya di Dermaga pelabuhan Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, pada Jumat (23/10/20) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari informasi yang didapat dari masyarakat bernama Rizal, dirinya melihat korban tercebur di lokasi kejadian. Rizal bersama warga lain langsung heboh dan berupaya melakukan pertolongan.

“Iya benar, kami melihat ada yang lompat dari dermaga tu, tadi ada masyarakat langsung lompat juga untuk nangkap, tapi dak dapat. Korban sempat timbul, namun mungkin karena kehabisan nafas lalu tenggelam lagi,” katanya.

Sementara, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan mengatakan, korban yang terjun ke sungai sempat dilihat oleh warga sekitar. Namun, karena air terlalu tinggi serta arus cukup kencang tubuh Nurjanah langsung menghilang.

“Tiba-tiba saja terjun. Aksinya sempat dilihat warga. Tubuhnya juga sempat timbul namun kemudian hilang,” katanya.(kms)