Kasus Covid-19 di Jambi, 2 Kasus Positif dan 10 Pasien Sembuh

oleh -334 views

Jambipers.com, Muaro Jambi – Penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Jambi kembali terjadi, Kamis (4/6/2020). Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mengumumkan adanya penambahan sebanyak 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga total menjadi 99 kasus.

Penambahan 2 kasus positif Covid-19 terbaru ini terjadi setelah delapan hari berturut-turut tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Jambi. Dua pasien positif Covid-19 terbaru itu berasal dari Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Timur.

Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan pasien positif Covid-19 masing-masing berasal dari Muaro Jambi dan Tanjab Timur. Pasien itu dinamakan Pasien 98 dan Pasien 99.

Pasien 98 inisial SP (46) seorang perempuan asal Tanjab Timur, sementara Pasien 99 berinisial AH (26) seorang laki-laki asal Muaro Jambi. Pasien 98 dirawat di RSU Nurdin Hamzah berstatus (ODP) dari klaster pedagang di Limbur 2.

“ Untuk pasien 99 dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi berstatus OTG hasil rapid test positif, pasien tidak ada dari cluster dan akan di tracking kontak,” ujarnya.

Johansyah turut mengumumkan pasien yang sembuh dari positif Covid-19. Jumlah pasien yang sembuh pada hari ini sebanyak 10 orang sehingga total pasien sembuh di Provinsi Jambi sebanyak 27 orang.

“ Tambahan pasien sembuh dari virus corona sebanyak 10 orang, dengan adanya penambahan pasien sembuh ini maka total pasien sembuh sebanyak 27 orang,” kata Johansyah.

Pasien yang sembuh pada hari ini tersebar di Kota Jambi, Kabupaten Merangin, Kabupaten Bungo, Kabupaten Batanghari, dan Kota Sungai Penuh. Adapun identitas 10 pasien yang sembuh dari Covid-19 berikut ini:

  • Pasien 56 inisial AM (53) laki-laki asal Bungo dari cluster Gowa.
  • Pasien 64 inisial ER (38) perempuan asal Sungai Penuh cluster pedagang Sungai Penuh.
  • Pasien 86 inisial US (50) laki-laki asal Bungo cluster Cibubur.
  • Pasien 27 inisial KU (7) perempuan asal Merangin dari cluster Gowa.
  • Pasien 52 inisial NV (36) laki-laki asal Sungai Penuh cluster kontak pasien 7 (Malaysia).
  • Pasien 78 inisial LP (38) perempuan asal Kota Jambi dari cluster pasien cuci darah.
  • Pasien 76 inisial ON (70) laki-laki asal Kota Jambi dari cluster pasien patah tulang.
  • Pasien 79 inisial MP (50) laki-laki asal Kota Jambi dari cluster pasien cuci darah.
  • Pasien 20 inisial A (36) laki-laki asal Merangin dari cluster Gowa.
  • Pasien 85 inisial FA (27) laki-laki asal Batanghari dari cluster Gowa.

Para pasien yang dinyatakan sembuh tersebut diperbolehkan pulang ke rumah dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *