Wako Ahmadi Buka Kegiatan Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan

oleh -
penandatangan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Sungai Penuh dengan KPU Provinsi Jambi/Kota Sungai Penuh tentang Penyelenggaraan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan
penandatangan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Sungai Penuh dengan KPU Provinsi Jambi/Kota Sungai Penuh tentang Penyelenggaraan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan.

Jambipers.com, Sungai Penuh – Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi itu diikuti sebanyak 25 peserta dan turut dihadiri Kapolres, Kesbangpol, KPU Provinsi Jambi,  KPU Kota Sungai Penuh, Bawaslu, dan camat.

Wako Ahmadi dalam sambutannya menekankan pentingnya mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu maupun pemilihan agar terbentuknya pemilih mandiri, cerdas dan bertangung jawab.

Kegiatan Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3).
Kegiatan Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3).

Wako Ahmadi mengatakan, desa merupakan tingkatan sosial warga dari yang paling kecil. Apabila tingkatan sosial kecil ini sudah mampu mandiri dan rasional dalam konteks politik, maka akan memberi dampak bagi tingkat sosial yang lebih besar dan partisipasi masyarakat yang lebih luas.

“Pemkot memberikan apresiasi dan menyambut baik atas diluncurnya Program DP3 dan pembekalan kader yang pelaksanaannya diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terhadap pemilu,” tutup Wako Ahmadi.

Acara dilanjutkan penandatangan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Sungai Penuh dengan KPU Provinsi Jambi/Kota Sungai Penuh tentang Penyelenggaraan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan bagi Masyarakat Kota Sungai Penuh.(Dikin)

No More Posts Available.

No more pages to load.