Bupati Adi Rozal Tutup Festival Kerinci Ke-19

oleh -
Acara penutupan Festival Kerinci ke-19.
Acara penutupan Festival Kerinci ke-19.

Jambipers.com, Kerinci – Festival Kerinci ke-19 secara resmi ditutup oleh Bupati Kerinci H.Adi Rozal pada Selasa (9/11/2021).Hadir pada acara penutupan tersebut Sekda Kerinci Zainal Efendi, pimpinan dan anggota DPRD Kerinci, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Sungai Penuh, Forkopimda Kerinci, dan undangan lainnya.

Bupati Kerinci H Adi Rozal, dalam sambutannya meyampaikan bahwa Festival Kerinci ke-19 yang digelar dari tanggal 7 sampai 9 November telah diisi dengan berbagai kegiatan. Perlu disadari bahwa dalam pelaksanaan festival tersebut masih ditemui beberapa kekurangan dan kelemahan. Namun, kendala-kendala itu tidak boleh menyurutkan semangat Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk terus menyukseskan pelaksanaan festival kerinci di masa mendatang.

“ Memang masih ada beberapa kekurangan, hal itu janganlah menyurutkan semangat kita untuk terus menyukseskan pelaksanaan agenda nasional ini di masa masa mendatang,” kata Bupati Adi Rozal.

Kepala Dinas Pariwisata, Juanda Sasmita
Kepala Dinas Pariwisata, Juanda Sasmita

Lebih lanjut bupati dua periode ini berharap kesehatan betul-betul berperan aktif untuk lebih memeriahkan event festival ini sehingga akan lebih bermakna lagi sebagai salah satu upaya percepatan pelaksanaan pembangunan khususnya sektor kepariwisataan di Kabupaten Kerinci.

“ Yang lebih utama kata bupati melalui event festival kerinci kehendaknya tidak hanya diukur dengan penyelenggaraan dan prestasi lomba semata, tetapi juga dapat diambil hikmah dan nilai tambah oleh seluruh masyarakat terhadap peningkatan ekonomi, pelestarian nilai-nilai budaya serta mengoptimalkan potensi objek wisata yang ada di Kerinci,” ujarnya.

Ditambahkannya, di sisi lain yang tidak kalah penting adalah kesadaran masyarakat untuk menyuguhkan pariwisata yang bersih dan ramah. Diperlukan kerja sama kemitraan yang lebih baik dalam pemberdayaan masyarakat serta pemanfaatan potensi lokal.

“ Pola kemitraan dan kebersamaan ini bertitik berat pada upaya mengajak para investor baik dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Kerinci terkhusus pengusaha sukses yang berada di luar daerah untuk berperan serta mengisi,” katanya.

Bupati Kerinci juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata RI dan gubernur Jambi yang telah memberikan perhatian,bimbingan serta petunjuk dan arahan sehingga sangat membantu sekali penyelenggaraan festival kerinci.

“ Dan kepada pemenang lomba agar prestasi yang telah diraih terus ditingkatkan sehingga menjadi motivasi dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan sektor pariwisata,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Juanda Sasmita dalam sambutannya dan laporannya mengatakan bahwa event Festival Kerinci kali ini mempertandingkan beberapa cabang perlombaan seni budaya daerah. Cabang lomba yang dipertandingkan itu di antaranya adalah Lomba lagu Daerah Kerinci, Lomba Kuliner Tradisi, Lomba Seni Tradisi Kerinci, dan lomba Video pendek.(dikin)

No More Posts Available.

No more pages to load.