Bupati Kerinci Buka Musrenbang RKPD Tahun 2023

oleh -
Pemkab Kerinci adakan Musrenbang RKPD Tahun 2023.
Pemkab Kerinci adakan Musrenbang RKPD Tahun 2023.

Jambipers.com, Kerinci – Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan Musrenbang RKPD tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Aula Ponpen Baitul Husna, Selasa (29/3/2022).

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil  Kerinci,Ketua DPRD Kerinci, Forkopimda, Sekda Kerinci Zainal Efendi, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala BAPPEDA Provinsi Jambi, OPD, Para Camat, kades, tokoh agama, tokoh adat, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kerinci.H.Adi Rozal melalui sambutannya  mengatakan bahwa Musrenbang ini merupakan Amanat Undang Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan, Peraturan Daerah (Perda) tentang RPJPD dan RPJMD serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD, dan RKPD.

Bupati Adirozal juga menambahkan bahwa Musrenbang juga menyepakati  permasalahan dan prioritas pembangunan daerah, untuk menyekapati program kegiatan indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi, penyelaras program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan propinsi, dan mengklarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang kecamatan.

Selanjutnya Bupati Kerinci H.Adi Rozal, juga menambahkan bahwa Musrenbang pada tahun ini memiliki makna yang sangat penting karena merupakan penjabaran tahun ke-4  dari RPJMD Kabupaten Kerinci periode 2019_2024.

Bupati kemudian menegaskan bahwa tahun 2023 mendatang Pemkab Kerinci akan fokus pada 5 prioritas.  Yaitu, transformasi ekonomi, pembangunan SDM, pembangunan Sapras pemerintah, pelaksanaan MTQ, dan tahapan  pemilu.

Diakhir sambutan, Bupati kerinci H.Adi Rozal meminta  semua pimpinan dan aparatur di semua OPD dan stakeholder untuk berpikir terbuka, memiliki visi ke depan terintegratif, dan inovatif sehingga di tahun 2023 akan lebih terarah.(dikin)

No More Posts Available.

No more pages to load.