Pemkab Kerinci Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H

oleh -
Suasana peringatan Tahun Baru Islam di Kantor Bupati Kerinci.
Suasana peringatan Tahun Baru Islam di Kantor Bupati Kerinci.

Jambipers.com, Kerinci – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melaksanakan kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci, Jumat (13/08/2021).

Peringatan tahun baru Islam tersebut mengangkat tema “ Sucikan hati, kuatkan tekad untuk menggapai hari yang lebih baik dengan penuh ridho illahi, menuju Kerinci lebih baik dan berkeadilan. Acara ini diisi penceramah buya Drs. Busnawir, M.Ag.

Dalam sambutannya, Bupati Kerinci Adirozal menyampaikan karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka seluruh kegiatan dibatasi. Namun, pembatasan itu tidak mengurangi makna dari tahun baru Islam itu sendiri. Untuk itu, beliau mengajak semua elemen masyarakat agar senantiasa memperbaikai diri dan berhijrah ke yang lebih baik seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah.

“Memandang ke depan ternyata masih ada harapan bagi kita untuk memperbaiki diri, melihat ke belakang menjadi pengalaman dan pelajaran, melihat ke atas menyadarkan kita bahwa kita hamba Allah, dan melihat ke samping kiri dan kanan akan menjadi perbandingan diri kita terhadap orang lain. Untuk itu, sebagai umat Tuhan kita harus berupaya dan berikhtiar menjadi lebih baik,” kata Bupati Adirozal.

Melalui moment peringatan tahun baru Islam, Bupati Kerinci dua periode ini mengajak masyarakat Kerinci untuk bersama-sama berhijrah ke arah yang lebih baik.

“Orang yang beruntung itu adalah orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok akan lebih baik dari hari ini,” katanya.

Selain Bupati Kerinci, peringatan tahun baru Islam ini turut dihadiri Pj. Sekda Kerinci Asraf, Forkopimda, kepala OPD, camat serta tamu undangan lainnya. Pelaksanaan peringatan tahun baru Islam tersebut berjalan lancar dan kondusif, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(dikin)

No More Posts Available.

No more pages to load.