Pemkab Kerinci Gelar Apel Siaga Antisipasi Bencana Hidrometeorologi  

oleh -
apel gabungan kesiapsiagaan antisipasi potensi bencana Hidrometeorologi
Apel gabungan kesiapsiagaan antisipasi potensi bencana Hidrometeorologi.

Jambipers.com, Kerinci – Pemerintah Kabupaten Kerinci pada Kamis (15/12/2022) pagi menggelar apel gabungan kesiapsiagaan antisipasi potensi bencana Hidrometeorologi. Kegiatan apel gabungan itu dilaksanakan di Halaman Kantor BPBD Kerinci.

Apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Bupati Kerinci Adirozal dan dihadiri oleh Kodim 0417/Kerinci, Polres Kerinci, BPBD Kerinci, Kepala BMKG Depati Parbo, Basarnas, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Kerinci Adirozal dalam sambutannya mengatakan bahwa wilayah Kabupaten Kerinci merupakan daerah rawan bencana terutama bencana Hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang maupun erupsi gunung berapi Kerinci.

“Kita meminta kepada semua steakholder untuk saling bekerja sama dalam penanganan bencana di Kabupaten Kerinci, diprediksi musim penghujan di wilayah Kabupaten Kerinci akan berlangsung hingga bulan April mendatang,” kata Bupati Kerinci, Adirozal.

Dalam kegiatan apel gabungan ini, Bupati Kerinci Adirozal turut melakukan kegiatan pengecekan peralatan yang akan digunakan oleh petugas untuk membantu warga saat terjadi bencana.  Peralatan yang dicek diantaranya adalah mobil dapur umum, perahu karet, pelampung, dan peralatan lainnya.(dikin)

No More Posts Available.

No more pages to load.