Dinahkodai Bupati Adirozal, Pemkab Kerinci Raih WTP BPK 7 Kali Beruntun

oleh -
Bupati Kerinci Adirozal saat menerima opini WTP atas LHP LKPD TA 2020.
Bupati Kerinci Adirozal saat menerima opini WTP atas LHP LKPD TA 2020.

Jambipers.com, Kerinci – Pemkab Kerinci kembali menorehkan prestasi gemilang di bidang pengelolaan keuangan daerah. Pemkab Kerinci lagi-lagi mampu mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020. Dengan prestasi terbarunya tersebut, Pemkab Kerinci tercatat telah tujuh kali menerima predikat opini WTP secara berturut-turut.

Serah terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Kerinci Tahun Anggaran 2020 berlangsung secara virtual pada Jumat (7/5/2021). LHP tersebut diterima langsung oleh Bupati Kerinci Dr H. Adirozal, MSi dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Rio Tirta.

Dalam acara ini, Bupati Kerinci didampingi Wabup Ami taher, Ketua DPRD Kerinci Edminudin, Pj Sekda Asraf, Kepala OPD, dan Kabag di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Rio Tirta, SE,M.Acc,CSFA, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah Kabupaten Kerinci atas keberhasilan mempertahankan opini WTP. Beliay berharap agar capaian opini WTP dapat menjadi motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi dalam pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

Bupati Kerinci Adirozal menyampaikan apresiasi kepada tim BPK RI perwakilan Provinsi Jambi yang telah bekerja keras meskipun situasi di tengah Pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Kerinci akan terus berupaya melakukan langkah-langkah perbaikan demi mewujudkan pengelolaan keuangan daerah.

“ Apa yang dilakukan selama ini sudah sesuai dengan aturan, tentu ke depan pemerintah daerah akan terus mengevaluasi untuk lebih baik. Terutama terkait keuangan harus jelas dan transparan terkait penggunaannya,” kata Bupati Adirozal.

Adirozal menyampaikan, meskipun masih terdapat kelemahan dan kekurangan dalam pengelolaan keuangan, upaya-upaya pembenahan akan terus dilakukan.

Ketua DPRD Kabupaten Kerinci Edminudin menyampaikan ucapan selamat dan memberi apresiasi kepada Bupati Kerinci beserta seluruh jajaran Kabupaten Kerinci yang telah bekerja dengan baik dan memuaskan. “ Pencapaian WTP ini diharapkan dapat terus dipertahankan di masa mendatang sebagai bagian dari tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Ketua DPRD Kerinci, Edminudin.(Dikin)

No More Posts Available.

No more pages to load.