Sekretaris BSN PG Muaro Jambi: Saksi Adalah Ujung Tombak Pemenangan CE – RATU

oleh -
peserta Bintek saksi BSN PG di Kecamatan Sungai Bahar
peserta Bintek saksi BSN PG di Kecamatan Sungai Bahar

Jambipers.com, Muaro Jambi – Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSN PG) Kabupaten Muaro Jambi kembali melanjutkan Road Show Bintek saksi tingkat kecamatan se-Kabupaten Muaro Jambi.

Setelah menyelenggarakan Bintek saksi di Kecamatan Taman Rajo, Bahar Selatan, dan Kecamatan Sekernan pada Minggu (22/11/2020), BSN PG Muaro Jambi kembali melaksanakan Bintek saksi secara serentak di Kecamatan Sungai Bahar dan Kumpeh Ulu, pada Senin (23/11/2020).

Dalam kegiatan Bintek saksi yang dilaksanakan di Sungai Bahar, Sekretaris BSN PG Muaro Jambi, Andi Pranata, S.Kom.I mengatakan bahwa saksi merupakan ujung tombak pemenangan sehingga perlu dibekali agar mampu bersuara ketika terjadi kecurangan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“ Saksi PG yang dibintek ini adalah ujung tombak pemenangan CE – RATU untuk Pilgub 9 Desember yang akan datang, sehingga perlu dibekali agar saksi saksi mampu dan berani bersuara seandainya ada kecurangan di TPS ataupun hal-hal yang kiranya merugikan pasangan CE – RATU,” kata Sekretaris BSN PG Muaro Jambi, Andi Pranata, S.Kom.I, Senin (23/11/2020).

Andi Pranata mengatakan, Bintek saksi tingkat kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi telah dilaksanakan di 5 kecamatan. BSN PG Kabupatan Muaro Jambi menargetkan seluruh saksi telah selesai menjalani Bintek pada akhir November.

“ Dengan pelaksanaan hari ini, maka sudah 5 kecamatan yang saksi-saksi TPS-nya kita Bintek. Insya allah akhir November ini semua saksi TPS yang jumlah sebanyak 926 TPS akan selesai dibintek,” ujar Andi Pranata.

Sementara pelaksanaan Bintek saksi yang berlangsung di Kumpeh Ulu, BSN PG Kabupaten Muaro Jambi menugaskan Trainer kecamatan sekaligus Kepala BSN Kecamatan, Muslimin, SP untuk melaksanaan Bintek.

Secara umum pelaksanaan Bintek saksi di Kecamatan Sungai Bahar dan Kumpeh Ulu berjalan lancar. Para saksi yang menjadi peserta Bintek terlihat antusias mendengar semua arahan dari BSN PG maupun dari Trainer.

Pihak BSN PG Kabupaten Muaro Jambi selaku pelaksana Bintek saksi menggelar kegiatan tersebut dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. Para peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan serta mengatur jarak fisik. Penerapan protokol kesehatan ini dilakukan BSN PG sebagai bentuk dukungan terhadap program pencegahan virus Covid-19.(adv)