Tiga Orang Perempuan di Muaro Jambi Ditangkap Sat Resnarkoba

oleh -
Salah satu dari tiga perempuan penyalahguna narkotika yang diamankan Sat Resnakoba Polres Muaro Jambi

Jambipers.com, Muaro Jambi – Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Sat Resnarkoba) Polres Muaro Jambi berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis shabu dengan jumlah tersangka sebanyak tiga orang.

Ketiga tersangka yang berhasil diamankan itu merupakan perempuan. Satu diantara tersangka berstatus janda dan dua tersangka lainnya masih gadis.

” Benar, kita memang ada mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba dengan tersangka sebanyak tiga orang wanita. Usia mereka antara 30 sampai 35 tahun,” kata Kasat Resnarkoba Polres Muaro Jambi, Iptu Feisal, SH saat dikonfirmasi, Jumat (19/6/2020).

Feisal mengatakan, ketiga perempuan itu ditangkap pada 12 Juni 2020. Lokasi penangkapan di jalan utama Perumahan Citra Raya City Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota.

” Jadi mereka ini habis belanja narkoba jenis shabu dari Desa Pulau Kayu Aro. Tim yang mendapat informasi tersebut melakukan pemantauan dan akhirnya berhasil menangkap ketiga tersangka tersebut,” kata Iptu Feisal, SH.

Adapun ketiga perempuan yang diamankan itu berinisial MG, SM, dan GF. Jumlah barang bukti shabu yang berhasil diamankan dalam perkara ini sebanyak 4 paket kecil jenis shabu.

” Perkembangan kasusnya saat ini sedang dalam proses pemberkasan,” kata Feisal.

Penangkapan ketiga perempuan ini bermula ketika Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Muaro menerima laporan dari masyarakat terkait adanya pelaku penyalahgunaan Narkotika yang membawa paket Narkotika melintasi Jalan Utama Perumahan Citra Raya.

Berdasarkan informasi yang diterima, penyalahguna narkotika itu menggunakan motor Honda Vario warna merah. Anggota Opsnal pun melakukan pemantauan tak lama terlihat 3 orang perempuan membawa motor Honda Vario warna merah.

Anggota Opsnal saat itu langsung melakukan penindakan dan berhasil mengamakan tiga orang perempuan. Kemudian tim Opsnal langsung melakukan penggeledahan sepeda motor yang dikendarai.

Dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan 4 paket kecil Narkotika jenis sabu di dalam dasbor motor Honda Vario warna merah tersebut. Para pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Polres Muaro Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(red)