Mayat yang Mengambang di Sungai Batanghari Bernama Nanda Pratama

oleh -
Jenazah Nanda Pratama Diserahkan ke pihak keluarga.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Identitas mayat Mr X yang ditemukan mengambang di perairan Sungai Batanghari Desa Niaso, Kecamatan Maro Sebo, Muaro Jambi, akhirnya terungkap. Mayat Mr X itu ternyata bernama Nanda Pratama.

Almarhum Nanda Pratama merupakan warga RT 12 Desa Muaro Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Muaro Jambi. Korban Nanda lahir di Jambi 15 Desember 1991 atau berusia 28 tahun.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto melalui Kasubag Humas, AKP Amradi mengatakan, identitas mayat Mr X tersebut terungkap melalui pengakuan seorang perempuan yang mengaku ibu kandung dari Mr X tersebut.

Perempuan yang menyampaikan pengakuan itu bernama Jamilah Binti Rahman. Perempuan ini menyampaikan pengakuan bahwa Mr X itu adalah anaknya berdasarkan ciri-ciri Nanda Pratama.

” Yang membuat yakin jika mayat tersebut adalah anak kandungnya dikarenakan mayat sama persis dengan ciri-ciri anaknya Nanda Pratama,” kata Amradi, Jumat (19/6/2020).

Adapun ciri-ciri yang dimaksud tersebut adalah terdapat bekas patah pada pergelangan tangan kanan, gigi depan atas gompel/kropos, baju switer, ikat pinggang, dan celana panjang yang dikenakan korban.

” Ciri-ciri itu yang membuat ibu Jamilah meyakini bahwa Mr X itu adalah anak kandungnya,” ujar Amradi.

Penyebab kematian korban Nanda belum terungkap. Apakah kematiannya karena dibunuh atau karena penyebab lain, belum diketahui secara pasti. Masalahnya, Jamila yang mengaku sebagai orang tua kandung Nanda menolak untuk dilakukan outopsi/ visum.

” Belum diketahui, pihak keluarga menolak dilakukan outopsi. Dan telah dibuatkan surat pernyataan penolakan outopsi mayat,” kata Amradi.

Mayat Nanda Pratama telah diserahkan pihak kepolisian kepada pihak keluarga. Mayat tersebut direncanakan akan dimakamkan di TPU Sunda Putra, Kelurahan Kasang Jaya, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

” Mayatnya sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Tadi sudah dilakukan visum luar. Jenazah akan dimakamkan di TPU Sunda Putra, Kelurahan Kasang Jaya, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi,” kata Amradi.(red)