SMPN Satu Atap DNS Tantan Gelar Pelepasan Siswa Kelas IX

oleh -
Kepala Sekolah SMP Negeri Satu Atap DNS Tantan, Mery, S.Pt.,
Kepala Sekolah SMP Negeri Satu Atap DNS Tantan, Mery, S.Pt., melepas siswa siswi kelas IX.

Jambipers.com, Jambi – SMP Negeri Satu Atap DNS Tantan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX tahun pelajaran 2021/2022. Acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX tersebut dilaksanakan di Gedung Sarana Olahraga Desa Tantan, Selasa (7/6/2022) pagi.

Tema yang diusung pada acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX ini adalah “Terus Belajar dan Berkarya Demi Agama dan Bangsa”. Pelaksanaan acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi tersebut berlangsung meriah serta berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Sekolah SMP Negeri Satu Atap DNS Tantan, Mery, S.Pt., Wakil Kepala Sekolah, Nani, S.Pd., Kepala Desa Tantan Mashur, S. Pd, majelis guru, komite, Staf Tata Usaha SMPN Satu Atap DNS Tantan, orang tua murid, dan tokoh masyarakat desa setempat.

Kepala Sekolah SMPN Satu Atap DNS Tantan, Mery, S.Pt dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun pelajaran ini terdapat sebanyak 56 siswa-siswi kelas IX yang akan lulus sekolah. Mery berharap siswa-siswi yang akan segera lulus sekolah tersebut bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, tidak hanya sebatas SMP.

“Jangan cuman tamat SMP ini saja, harus melanjut ke SMA Negeri, SMK maupun Madrasah Aliyah,” kata Kepala sekolah SMPN SATAP Tantan, Mery, S.Pt.

Dalam kesempatan itu, Mery turut menginformasikan bahwa SMPN SATAP Tantan  merupakan salah satu sekolah yang telah dinyatakan lulus tahap I pada tes sekolah pengerak atau sekolah percontohan di Kabupaten Muaro Jambi.

“Sedikit menginfokan bahwa kemarin SMP kita mengikuti seleksi sekolah pengerak se-Kabupaten Muaro Jambi, alhamdulillah sekolah kita lulus tahap satu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tantan, Mashur, S. Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara pelepasan ini merupakan yang perdana digelar di Gedung Sarana Olahraga milik Pemerintah Desa Tantan. Ke depan dirinya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan Gedung Sarana Olahraga Desa Tantan untuk kepentingan acara-acara lainnya.

“Sebelumnya Gedung Sarana Olahrga ini belum pernah digunakan, untuk ke depannya bisa digunakan seluruh masyarakat yang ingin melaksanakan acara-acara,”kata Kepala Desa Tantan, Mashur, S. Pd.

Pada kesempatan itu, Mashur mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini Pemerintah Desa Tantan akan menyalurkan beasiswa bagi siswa-siswi maupun mahasiswa yang berprestasi. Penyaluran beasiswa ini sebelumnya telah dilaksanakan tahun lalu dan akan dilaksanakan kembali tahun ini.

“Dalam waktu ini kami juga akan menyalurkan kembali beasiswa berprestasi bagi siswa-siswi dan mahasiswa, ini merupakan penyaluran yang kedua,” katanya.

Penulis: Bujangdek

No More Posts Available.

No more pages to load.