BLT Dana Desa Suak Putat Disalurkan Secara Transparan

oleh -
Kepala Desa Suak Putat, Santoso saat menyalurkan BLT Dana Desa tahun anggaran 2022 kepada warga terdampak Covid-19.(Foto:Raden Hasan Efendi/Jambipers.com).
Kepala Desa Suak Putat, Santoso saat menyalurkan BLT Dana Desa tahun anggaran 2022 kepada warga terdampak Covid-19.(Foto:Raden Hasan Efendi/Jambipers.com).

Jambipers.com, Muaro Jambi – Pemerintah Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga yang terdampak Covid-19. Penyaluran berlangsung secara transparan dengan disaksikan langsung oleh Babinsa, Ketua BPD dan perangkat desa setempat.

BLT Dana Desa Suak Putat disalurkan secara tunai pada Rabu (2/3/2022) pagi. Penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di Balai Desa setempat dengan sistem protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Jumlah penerima BLT DD di Desa Suak Putat sebanyak 90 Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat itu mendapat uang tunai Rp300 ribu per bulan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan penyaluran BLT Dana Desa kepada 90 kelompok penerima manfaat, penyalurannya kita laksanakan di Balai Desa dan kalau ada yang tidak bisa hadir ke Balai Desa karena alasan tertentu maka langsung kita antar ke rumah penerima bantuan tersebut,” kata Kepala Desa Suak Putat, Santoso kepada Jambipers.com, Rabu (2/3/2022).

Santoso menyampaikan, BLT yang bersumber dari Dana Desa Suak Putat akan disalurkan secara bertahap kepada 90 Kelompok Penerima Manfaat. Para Penerima manfaat tersebut akan mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu selama tiga bulan.

“BLT Dana Desa ini kia salurkan secara bertahap. Mereka akan mendapat bantuan uang tunai selama tiga bulan, Januari, Februari, hingga Maret. Jumlah uang yang mereka terima per bulannya sebesar Rp300 ribu, hari ini kita menyalurkan bantuan untuk dua bulan, yaitu Januari dan Februari,” katanya.

Santoso berharap bantuan uang tunai ini bermanfaat bagi masyarakat dalam mengahadapi situasi pandemi Covid-19 ini.

“Harapan saya tentu bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan digunakan dengan sebaik mungkin,”tandasnya.

Penulis: Raden Hasan Efendi

No More Posts Available.

No more pages to load.