Warga Tanjung Pauh Mudik Segel Kantor Cabang PDAM Tirta Sakti

oleh -
Kantor Cabang PDAM Tirta Sakti Kerinci di Desa Pancuran Tiga disegel warga.(Foto:Sodikin/Jambipers.com).
Kantor Cabang PDAM Tirta Sakti Kerinci di Desa Pancuran Tiga disegel warga.(Foto:Sodikin/Jambipers.com).

Jambipers.com, Kerinci – Kantor Cabang PDAM Tirta Sakti Kerinci di Desa Pancuran Tiga, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci, disegel warga pada Selasa (28/12/2021) pagi. Aksi penyegelan itu dilakukan warga Tanjung Pauh Mudik buntut dari buruknya pelayanan PDAM Tirta Sakti Kerinci selama sebulan terakhir ini.

Warga Tanjung Pauh Mudik yang merasa kesal akhirnya menggelar aksi di Kantor Cabang PDAM Tirta Sakti Kerinci, Desa Pancuran Tiga. Aksi itu dihadiri warga dari lima desa Tanjung Pauh Mudik. Masing-masing warga itu berasal dari Desa Pancuran Tiga, Desa Bukit Pulai, Desa Tanjung Pauh Mudik, Desa Punai Merindu, dan Desa Sumur Jauh.

Sebelum menggelar aksi penyegelan, Warga lima desa ini terlebih dahulu menyampaikan keluhan terkait distribusi air PDAM Tirta Sakti Kerinci yang tidak mengalir selama sebulan terakhir. Padahal, air bersih dari PDAM merupakan kebutuhan wajib bagi masyarakat untuk keperluan mencuci, mandi, dan konsumsi air minum.

“Sudah hampir sebulan Air PDAM Tirta Sakti Kerinci tidak mengalir, Kita sudah berulang kali menyampaikan keluhan tetapi tidak kunjung ada perbaikan. Makanya kita sepakat menyegel kantor cabang ini sebagai protes keras atas pelayanan yang kurang baik dari PDAM,” kata salah satu warga yang ikut dalam aksi penyegelan tersebut, Selasa (28/12/2021).

Jumlah konsumen PDAM Tirta Sakti Kerinci di wilayah Tanjung Pauh Mudik cukup banyak. Setidaknya ada lima desa di wilayah ini yang setiap hari menunggu distribusi air bersih dari PDAM. Kelima desa itu terdiri dari Desa Pancuran Tiga, Desa Bukit Pulai, Desa Tanjung Pauh Mudik, Desa Punai Merindu, dan Desa Sumur Jauh.

“ Jumlah jiwa yang menanti air bersih di wilayah kita ini mencapai ribuan. Apa ngak kesal. Air tidak tidak kunjung mengalir, untuk apa kantor di sini kalau pelayanan tidak sesuai,” protes warga.

Sementara itu, Direktur Teknis (Dirtek) PDAM Tirta Sakti Kerinci, Azwar Anas saat dikonfirmasi mengatakan bahwa macetnya distribusi air PDAM Tirta Sakti Kerinci di wilayah Tanjung Pauh Mudik karena pompa mengalami kerusakan. Pihak PDAM sendiri telah mengupayakan melakukan perbaikan terhadap pompa yang mengalami kerusakan tersebut agar hari ini distribusi air lancar kembali.

“Pompa sedang rusak, Kita sudah mengupayakan perbaikan dan hari ini insyaallah akan mengalir,” ujarnya.

Azwar Anas mengakui bahwa akibat dari kerusakan pompa PDAM tersebut telah menyebabkan distribusi air kepada pelanggan mengalami gangguan. Distribusi air kepada pelanggan dengan terpaksa dilakukan bergiliran lantaran pihak PDAM harus melayani pelanggan yang berada di daerah Hiang dan Tanjung Pauh Mudik.

“Distribusi air tetap dilaksanakan, tetapi pengaliran air ke wilayah Desa Tanjung Pauh Mudik dan Hiang harus bergilir,” kata Azwar Anas.(dikin)

No More Posts Available.

No more pages to load.