Satu Unit Rumah Hangus Terbakar di Kecamatan Mendahara

oleh -
Petugas bersama warga memadamkan api.(Foto:Kms)
Petugas bersama warga memadamkan api.(Foto:Kms)

Jambipers.com, Tanjabtim – Peristiwa kebakaran terjadi di permukiman warga Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, pada Selasa (24/11/2020) sore. Kejadian nahas itu menghanguskan satu unit rumah serta membuat dua unit rumah lainnya mengalami rusak berat.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Hendri mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut berlangsung sekira pukul 15.50 WIB. Kejadian kebakaran ini terjadi di Parit Pulau RW 05 RT 18 Kelurahan Mendahara Ilir.

“ Kebakaran itu menghanguskan satu unit rumah milik Hj Muhayyang dan dua unit rumah warga rusak berat,” kata Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Hendri saat dikonfirmasi Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Formatur Masyarakat Ekonomi Syariah Cabang Tanjabbar Dibentuk

Hendri mengatakan, beberapa saat setelah peristiwa kebakaran itu api langsung berhasil dipadamkan. Pemadaman dilakukan Tim Damkar Kecamatan Mendahara dengan dibantu warga sekitar.

“ Sekarang api sudah padam, Tim Damkar Kecamatan Mendahara dibantu dengan warga yang memadamkannya,” ujarnya.

Hendri menyebut bahwa dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Kerugian materil yang ditaksir akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

“ Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Untuk sumber api belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak berwenang,” kata Hendri.(kms)