Jambret Spesialis Perempuan Ditangkap Polsek Kotabaru

oleh -
Tersangka M Supriyanto saat berada di Polsek Kotabaru.
Tersangka M Supriyanto saat berada di Polsek Kotabaru.(foto:Bujangdek)

Jambipers.com, Jambi – Tim Opsnal Polsek Kotabaru berhasil menangkap seorang pria yang diduga kerap melancarkan aksi penjambretan di Kota Jambi. Pria yang ditangkap itu bernama M Supriyanto (28), warga Kelurahan Olak Kemang Rt 13, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi.

M Supriyanto dikenal sebagai seorang spesialis jambret kaum hawa. Dia tercatat telah melancarkan aksi penjambretan sebanyak enam kali. Para korbannya mayoritas perempuan dan TKP-nya tersebar di wilayah Polresta Jambi.

Sepak terjang M Supriyanto yang meresahkan tersebut akhirnya terhenti pada Selasa (21/10/2020). Tim Opsnal Polsek Kotabaru berhasil meringkus Supriyanto saat melancarkan aksi penjambretan sebuah tas di Kawasan Arizona, Jalan Sunan Kali Jaga, Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru.

Baca Juga: Menghilang Tanpa Kabar, Mayat Pelaut Ditemukan Mengambang di Sungai Batang Hari

Aksi penjambretan itu dilakukan tersangka M Supriyanto bersama seorang rekannya bernama David (DPO). Dalam aksi penjambretan ini mereka berhasil menarik tas ransel berisi sebuah laptop yang berada di kaki pijakan milik korban. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp5,2 juta.

Kapolsek Kotabaru AKP Afrito Marbaro Macan mengatakan, tersangka  MS ini sudah enam kali melakukan aksi jambret di Kota Jambi. Aksi penjambretan itu dilakukan di daerah Arizona, Nusa Indah, Payo Silincah dan sebanyak tiga kali di Pasar Baru Talang Banjar.

“ Dia selalu beraksi di wilayah Jambi Timur, dan dia berani coba-coba bermain di wilayah Kotabaru, langsung kita tindak,” kata Afrito saat memberikan keterangan pers kepada media, Kamis (05/11/2020).

Afrito menyebut, komplotan pelaku jambret ini selalu mengincar kaum perempuan menjadi target utama. Rata-rata yang menjadi korban mereka adalah perempuan.  “ Ya, rata-rata korbannya semua wanita,” katanya.

Tersangka M Supriyanto saat ditanyai wartawan mengatakan dirinya bergabung dengan kelompok jambret yang berada di Kota Jambi karena ketagihan sabu. Uang hasil jambret yang diperoleh selalu digunakan untuk bersenang-senang dan membeli narkotika jenis sabu-sabu.

“ Hasil dari jambret ini saya gunakan untuk bersenang-senang dengan membeli sabu-sabu,” kata Supriyanto.

Supriyanto mengaku sudah jera. Dia berpesan kepada para pelaku jambret lainnya untuk berhenti melakukan aksi jambret. “ dak usah lagi jambret, saro kito masuk sel. lokak tebuang,” katanya.

Dalam perkara ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah tas dukung atau ransel warna hitam merk Asus, satu unit laptop Asus warna silver dengan seri X441S beserta charger, satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam abu-abu dengan Nopol BH 6454 ZM.

Penulis: Bujangdek

 

No More Posts Available.

No more pages to load.