Perwira Polda Jambi Meninggal Kecelakaan, Kapolda Sampaikan Belasungkawa

oleh -3.010 views
Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi.(ist)
Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi.(ist)

Jambipers.com, Jambi – Arnold Bernando Simamora, Anggota Polri yang meninggal kecelakaan di Jalan Lintas Jambi – Muara Sabak pada Jumat (5/6/2020) malam, ternyata seorang perwira pertama di Polda Jambi. Korban Arnol berpangkat Inspektur Polisi Dua ( Ipda).

Arnold tercatat menjabat sebagai Pamin 1 Urtoring Subbagdumsanwas Itwasda Polda Jambi, dan BKO di BNNK Tanjung Jabung Timur.

Kecelakaan naas yang merenggut nyawa Arnold membuat Polda Jambi berduka. Keluarga besar Mapolda Jambi menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ipda Arnold Simamora.

Ucapan belasungkawa disampaikan secara langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi.

“ Kami semua keluarga besar Polda Jambi turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ipda Arnold Simamora. Semoga yang bersangkutan tenang disisi Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan,” katanya melalui via WhatsApp, kepada Jambiseru.com (media partner Jambipers,com), Sabtu (6/6/2020)

Kata Kapolda, peristiwa ini diharapkan dijadikan pembelajaran. Bahwa semua mahluk hidup itu ada akhirnya. “ Berupayalah agar akhir kita berada dijalan yang diridhoi Allah SWT, Tuhan YME dengan melakukan perbuatan yang baik,” katanya.

Ipda Arnold Simamora meninggal dunia setelah mobil Sigra yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan mobil truk di Jalan Lintas Jambi – Muara Sabak pada Jumat (5/6/2020) malam. Perwira pertama Polda Jambi tersebut terjepit di dalam mobil miliknya dan akhirnya meninggal dunia setelah dibawa ke RS Bhayangkara, Jambi.

Kejadian laka maut ini diperkirakan berlangsung sekira pukul 19.30 WIB. Lokasi laka itu berada di RT 02 Desa Niaso, Kecamatan Maro Sebo, Muaro Jambi.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, peristiwa kecelakaan ini terjadi ketika mobil dum truk Hino bernopol BH 8794 AV melaju dari arah Jambi menuju Muara Sabak. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), satu mobil Daihatsu Sigra nomor polisi BH 1076 TB meluncur dari arah berlawanan dengan melaju melebar ke arah kanan jalan dari Muara Sabak.

Dikarenakan jarak antara mobil Daihatsu Sigra dengan dum truk Hino terlalu dekat, sehingga kecelakaan pun terjadi. Saat kecelakaan itu, truk Hino terguling dan mobil Daihatsu Sigra terperosok ke sebelah kiri jalan. Kedua kendaraan ini mengalami benturan yang keras dan kerusakan di sebelah kanan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *