Jangning Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Muaro Jambi

oleh -
Bupati Muaro Jambi Masnah Busro melantik Jangning sebagai Pj Sekda Muaro Jambi.(Foto:Raden Hasan Efendi)
Bupati Muaro Jambi Masnah Busro melantik Jangning sebagai Pj Sekda Muaro Jambi.(Foto:Raden Hasan Efendi)

Jambipers.com, Muaro Jambi – Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro secara resmi melantik Jangning sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Pemkab Muaro Jambi. Prosesi pelantikan Pj Sekda Muaro Jambi tersebut dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Muaro Jambi pada Jumat (18/09/2020) pagi.

Jangning merupakan pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Muaro Jambi. Jabatan definitif beliau saat ini sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Muaro Jambi.

Jangning sebelumnya telah ditunjuk bupati untuk mengisi posisi pelaksana tugas (Plt) Sekda Muaro Jambi. Jabatan tersebut kosong setelah M.Fadhil Arief memilih mundur dari jabatan Sekda Muaro Jambi lantaran maju dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Batanghari.

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro dalam acara pelantikan tersebut menyampaikan bahwa Pj Sekda Muaro Jambi yang baru dilantik itu sudah memahami visi dan misi dirinya dalam membangun Kabupaten Muaro Jambi ke depan.

” Beliau sudah memahami visi misi Muaro Jambi, tinggal bagaimana mengkoordinasi seluruh dinas untuk mengejar progres yang belum terselesaikan sehingga ke depan Muaro Jambi dapat lebih baik lagi,” kata Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, Jumat (18/9/2020).

Masnah berharap dengan dilantiknya Pj Sekda Muaro Jambi tersebut, roda pemerintahan kembali berjalan normal dan membawa perubahan yang lebih baik untuk Muaro Jambi.

Pelantikan Penjabat Sekda Muaro Jambi ini dihadiri langsung oleh Plt Kepala BKD Provinsi Jambi, Pahari. Beliau menjelaskan bahwa masa jabatan Pj Sekda selama tiga bulan.

” Selama tiga bulan, tiga bulan kalau tidak ada dilelang juga pejabat definitifnya maka dalam perpres tersebut harus ditunjuk dari provinsi. Jadi dalam pelaksanaannya, begitu tiga bulan dilantik lagi,” ujarnya.

Penulis: Raden Hasan Efendi