Bupati Masnah Busro Terima Piagam Penghargaan dari Menteri Keuangan

oleh -
Bupati Masnah terima penghargaan piagam WTP dari Kementerian Keuangan.
Bupati Masnah terima penghargaan piagam WTP dari Kementerian Keuangan.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Pemkab Muaro Jambi mendapat piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI. Piagam penghargaan itu diberikan pemerintah pusat berkat keberhasilan Pemkab Muaro Jambi menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2019 dengan capaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Berkat capaian tersebut, pemerintah pusat pun menghadiahi piagam penghargaan WTP kepada Pemkab Muaro Jambi. Piagam penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Diektorat Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi di Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi, Selasa (3/11/2020).

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro menerima secara langsung piagam penghargaan tersebut dengan disaksikan Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bhakti, Penjabat Sekda Muaro Jambi, Jangning beserta kepala OPD di Lingkup Pemkab Muaro Jambi.

Bupati Masnah mengatakan, keberhasilan Pemkab Muaro Jambi mempertahankan opini WTP tidak luput dari pembenahan yang selama ini telah dilaksanakan. Baik itu administrasi, kinerja aparatur, termasuk penataan aset.

“ Kita sangat bersyukur, meski pandemi Covid-19 ternyata tidak membuat kinerja menurun. Selain tetap meraih WTP, ternyata ada prestasi lain yang membanggakan Muaro Jambi. Penyaluran dana desa (DD) Kabupaten Muaro Jambi yang terbaik di Provinsi Jambi,” kata Masnah Busro, Selasa (3/11/2020).

Baca Juga : Buruh Akan Demo Besar-besaran di Hari Pahlawan

Bupati Masnah turut menyampaikan apresiasi dan ucapakan terima kasih kepada seluruh jajarannya. Beliau meminta seluruh jajarannya untuk terus semangat agar mampu mempertahankan kembali prestasi tersebut.

“ 2021, bapak kembali lagi ke sini untuk WTP 2020 biar lima kali berturut-turut,” kata Bupati Masnah kepada rombongan Supendi.

Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bhakti mengucapkan pujian dan rasa syukur atas torehan prestasi WTP Pemkab Muaro Jambi. Beliau berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan. “ Kalau kita mendapatkan lima tahun berturut-turut, kita akan mendapatkan trofi dari Kementrian Keuangan,” kata Yuli Setia Bhakti.

Pemkab Muaro Jambi tercatat telah empat kali secara berturut-turut mempertahankan predikat opini WTP atas LHP BPK RI. Predikat WTP diraih secara beruntun sejak tahun anggaran 2016 hingga tahun anggaran 2019.(***)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.