Laka Maut di Muaro Jambi, Dua Orang Tewas dan Tujuh Orang Terluka

oleh -

Jambipers.com, Muaro Jambi – Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Jalan Lintas Timur, Desa Suko Awin Jaya, Kecamatan Sekernan, Muaro Jambi, pada Senin (10/8/3/2020) malam.

Selain dua orang korban meninggal, terdapat sebanyak tujuh orang lainnya mengalami luka-luka dalam laka maut tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Satlantas Polres Muaro Jambi, dua korban meninggal atas nama Bareno (20) warga Kota Jambi dan Nadila (18), seorang mahasiswi beralamat di Cempaka Putih Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Kedua korban tersebut merupakan penumpang dari mobil Daihatsu Sigra BH 1710 HV. Keduanya meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Kasat Lantas Polres Muaro Jambi melalui Kanit Laka, Aipda Suwondo mengatakan, kecelakaan maut yang mengakibatkan dua korban jiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (10/8/2020) malam.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Lintas Timur Jambi-Merlung RT 11 Desa Suko Awin Jaya, Kecamatan Sekernan, Muaro Jambi. Kecelakaan ini melibatkan kendaraan mobil Toyota Inova bernomor polisi BM 1225 VJ versus mobil Daihatsu Sigra bernopol BH 1710 HV.

” Dua kendaraan itu bertabrakan sehingga mengakibatkan dua orang meninggal dan tujuh orang luka-luka,” kata Aipda Suwondo saat dikonfirmasi, Selasa (11/8/2020).

Suwondo mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi dan hasil olah TKP, peristiwa laka lantas tersebut bermula pada saat mobil Toyota Inova BM 1225 VJ yang datang dari arah Jambi melaju ke arah Merlung.

Saat melintas di tempat kejadian perkara, dari arah berlawanan tiba – tiba datang Mobil Daihatsu Sigra BH 1710 HV melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil Sigra tersebut oleng dan melebar ke arah kanan dilihat dari arah Merlung menuju Jambi.

” Karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadi tabrakan depan antara Mobil Daihatsu Sigra BH 1710 HV dengan Mobil Toyota Inova BM 1225 VJ tersebut,” ujar Suwondo.

Akibat Laka tersebut sebanyak dua orang meninggal dunia dan tujuh orang terluka. Adapun para korban yang meninggal dan terluka tersebut masing-masing:

– Pengemudi Mobil Toyota Inova BM 1225 VJ atas Rizal, Umur 35 tahun, Pekerjaan Swasta, Alamat Kota Jambi. (mengalami mengalami luka lecet dan keseleo pada bagian pinggang)

– Pengemudi Mobil Daihatsu Sigra BH 1710 HV atas Nama Ferdi , Umur 19 THN , Pekerjaan Swasta, Alamat Kota Jambi, (mengalami luka memar pada bagian kepala dan lecet pada bagian tangan dan kaki).

Penumpang Mobil Daihatsu Sigra BH 1710 HV yang turut menjadi korban:

– Bareno, umur 20 tahun , pekerjaan swasta, Alamat Kota Jambi. (meninggal dunia di TKP)

– Nadila, umur 18 tahun , pekerjaan mahasiswi, Alamat Cempaka Putih Kec.Jelutung Kota Jambi.(meninggal dunia di TKP)

– Elriana, umur 18 tahun, pekerjaan mahasiswa, Alamat Desa Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu, Muaro Jambi. (mengalami luka pada bagian kepala)

– Dira, umur 18 tahun , pekerjaan mahasiswa, Alamat Desa Lopak Alai Kecamatan Kumpeh Ulu, Muaro Jambi. (mengalami luka pada bagian kepala)

– Nabila, umur 18 tahun , pekerjaan mahasiswa, Alamat Cempaka Putih Kel.Jelutung Kota Jambi. (mengalami luka pada bagian kepala)

– Dimas, umur 20 tahun, Pekerjaan Swasta, Alamat Kota Jambi.(mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki)

– Rani, Umur 19 tahun , Pekerjaan Swasta, Alamat Kota Jambi.(mengalami luka lecet dan memar pada bagian kepala).

Selain menelan korban jiwa dan luka-luka, peristiwa laka ini turut menurut menimbulkan kerugian materil. Nilai kerugian materil akibat laka tersebut diperkirakan sekitar Rp100 juta.

” Taksiran kita, kerugian materil sekitar Rp100 juta,” kata Aipda Suwondo.

Penulis : Raden Hasan Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *