Kabupaten Merangin Masih Aman Karhutla

oleh -
Bupati Merangin Dr Al Haris (Doc:Humas)
Bupati Merangin Dr Al Haris (Doc:Humas)

Jambipers.com, Bangko – Sampai jelang akhir Juli 2020 sekarang ini, kondisi Kabupaten Merangin masih aman terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Belum ditemukan adanya titik api di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris usai menjadi Inspektur upacara kedisiplinan dan Apel Siaga Karhutla 2020 di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Senin (27/7/2020).

‘’Mudah-mudahan Merangin selalu aman dari Karhutla. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu siaga, jangan ditatanan kehidupan New Normal Covid-19 ini kita lengah dengan Karhutla,’’ujarnya.

Al Haris mengingatkan agar hutan Merangin dijaga betul dan jangan sampai ada yang terbakar. Warga Merangin turut diingatkan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

” Jika masih ada warga yang membuka lahan dengan cara membakar akan diusut tuntas,” katanya.

Bupati minta seluruh masyarakat Kabupaten Merangin konsisten menjaga keutuhan hutan dan lahan dari kabakaran, sehingga kondisi udara di Bumi Tali Undang Tambang Teliti tetap segar.

” Pada tatanan kehidupan New Normal ini, jangan sampai daerah kita kena asap karena udara yang berasap dapat menurunkan imun tubuh,’’ kata Al Haris.

Pada Juni 2020 lalu memang sempat terbaca ada dua titik panas atau hotspot yang diduga dari Karthula di Merangin. Dua titik panas itu telah hilang dan Karhutla di Merangin dalam kondisi nihil.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *