Wartawan Muaro Jambi Ini Terpilih jadi Anggota BPD dengan Suara Terbanyak

oleh -
Raden Romi, Wartawan Daring terpilih jadi anggota BPD Desa Pudak
Raden Romi, Wartawan Daring terpilih jadi anggota BPD Desa Pudak.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Pemerintah Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, secara resmi menggelar pengisian atau pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada Sabtu (25/7/2020).

Pelaksanaan pemilihan anggota BPD di Desa Pudak dilaksanakan dengan mekanisme musyarawah/perwakilan. Dalam proses pemilihan itu ada sebanyak 17 calon BPD yang ikut bertarung.

Salah satu diantara calon BPD itu terdapat nama Raden Romi. Dia merupakan seorang wartawan media online yang sehari-hari bertugas meliput di wilayah Muaro Jambi.

Dalam pemilihan itu, Raden Romi berhasil terpilih menjadi anggota BPD Desa Pudak. Dia mampu mendapat perolehan dengan suara terbanyak diantara 17 calon yang ikut bertarung.

” Alhamdulillah bang, sayo terpilih dengan suaro terbanyak,” kata Raden Romi saat dihubungi Jambipers.com, Sabtu (25/7/2020).

Romi menjelaskan, pemilihan anggota BPD di desanya dilaksanakan dengan mekanisme musyarawah/perwakilan. Dari 17 calon yang ikut bertarung dipilih sebanyak sembilan orang dengan komposisi dua perwakilan di setiap dusun ditambah satu perwakilan perempuan.

” Dari 9 anggota BPD yang terpilih tersebut nama saya salah satunya. Saya terpilih dari Dusun Ranggo Sakti atau dusun satu. Saya mendapat perolehan suara terbanyak melalui voting,” katanya.

Romi ikut mencalonkan diri sebagai anggota BPD lantaran merasa terpanggil untuk berkomitmen membangun Desa Pudak. Melalui BPD ini dirinya ingin memastikan berbagai pembangunan fisik maupun SDM terencana dan terealisasi dengan baik.

” Tentu saya ingin tanah kelahiran saya bisa maju, melalui BPD ini saya ingin berkontribusi dan tentu masih harus banyak belajar,” kata Romi Nanang.

Penulis: Raden Hasan Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *