Terlibat Laka di Muaro Jambi, Seorang Anggota Polri Meninggal

oleh -
Laka Maut di Niaso. Seorang anggota Polri meninggal dunia.(ist)

Jambipers.com, Muaro Jambi – Seorang anggota Polri meninggal dunia setelah mobil Sigra yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan mobil truk di Jalan Lintas Jambi – Muara Sabak pada Jumat (5/6/2020) malam.

Anggota Polri tersebut terjepit di dalam mobil miliknya dan akhirnya meninggal dunia setelah dibawa ke RS Bhayangkara, Jambi.

Kejadian laka maut ini diperkirakan berlangsung sekira pukul 19.30 WIB. Lokasi laka itu berada di RT 02 Desa Niaso, Kecamatan Maro Sebo, Muaro Jambi.

Adapun anggota Polri yang menjadi korban laka ini adalah Arnold Bernando Simamora (40). Beliau merupakan anggota Polri yang bertugas di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Domisilinya di RT 16 Desa Rantau Indah, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, Iptu M Firdaus melalui Kanit Laka, Aipda Suwondo ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

“ Iya benar, saat ini anggota sedang mengevakuasi barang bukti. Kondisi arus lalu lintas sekarang masih macet,” kata Aipda Suwondo saat dikonfirmasi, Jumat (5/6/2020) malam.

Suwondo menyebut, dalam kecelakaan tersebut, satu pengemudi meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi. “ Korban bernama Arnold Bernando Simamora (40), pekerjaan Polri,” ujarnya.

Suwondo menyebut, berdasarkan keterangan saksi-saksi, peristiwa kecelakaan ini terjadi ketika mobil dum truk Hino bernopol BH 8794 AV melaju dari arah Jambi menuju Muara Sabak. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), satu mobil Daihatsu Sigra nomor polisi BH 1076 TB meluncur dari arah berlawanan dengan melaju melebar ke arah kanan jalan dari Muara Sabak.

Dikarenakan jarak antara mobil Daihatsu Sigra dengan dum truk Hino terlalu dekat, sehingga kecelakaan pun terjadi.

“ Saat kecelakaan itu, truk Hino terguling dan mobil Daihatsu Sigra terperosok ke sebelah kiri jalan. Kedua kendaraan ini alami benturan yang keras dan kerusakan di sebelah kanan,” kata Suwondo.(red)