142 Warga Desa Kedotan Terima BLT Dana Desa

oleh -272 views
Kepala Desa Kedotan, Murtadon Izhar bersama TNI/Polri berfoto saat proses penyaluran BLT DD. (Jambipers/Hasan)
Kepala Desa Kedotan, Murtadon Izhar bersama TNI/Polri berfoto saat proses penyaluran BLT DD. (Jambipers/Hasan)

Jambipers.com, Muaro Jambi – Ratusan warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Kedotan, Kecamatan Sekernan, akhirnya bisa tersenyum lebar. Mereka secara resmi telah menerima bantuan uang tunai yang dialokasikan melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Penyaluran BLT Dana Desa dilaksanakan Pemerintah Desa Kedotan, Kecamatan Sekernan, Rabu (20/5/2020) pagi. Lokasi penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa Kedotan itu dilangsungkan di Gedung Serbaguna desa setempat.

Kepala Desa Kedotan, Murtadon Izhar mengatakan, jumlah warga Desa Kedotan yang mendapat BLT Dana Desa sebanyak 142 kepala keluarga. Masing-masing kepala keluarga itu mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu per bulan.

“ BLT Dana Desa hari ini kita salurkan kepada warga terdampak Covid-19. Jumlah warga penerima bantuan sebanyak 142 kepala keluarga,” kata Murtadon Izhar, Rabu (20/5/2020).

Murtadon mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa dilaksanakan secara transparan dan disaksikan langsung perwakilan pemerintah kecamatan, Babinsa, Babhinkamtibmas dan seluruh perangkat desa.

“ Penyalurannya kita gelar secara transparan, dan proses penyaluran berjalan aman dan tertib,” ujarnya.

Sama sperti BLT Dana Desa yang lain, penyaluran BLT DD di Desa Kedotan dilaksanakan secara bertahap. Para kepala keluarga penerima bantuan mendapat hak berupa uang tunai Rp600 ribu per bulan. Bantuan itu diserahkan secara penuh sebagaimana yang telah diamanatkan pemerintah pusat.

“ BLT Dana Desa ini disalurkan selama tiga bulan, dari April hingga Juni. Per bulannya mereka mendapat uang tunai sebesar Rp600 ribu,” kata Murtadon.

Pemerintah Desa Kedotan tercatat sebagai desa ke-6 yang telah menyalurkan BLT Dana Desa di Kecamatan Sekernan. Prestasi itu tentu patut diberi apresiasi. Sebab, sampai saat ini masih ada desa-desa di Kecamatan Sekernan yang belum menyalurkan BLT tersebut.

“ Khusus untuk Kecamatan Sekernan, Penyaluran BLT Dana Desa yang kita laksanakan hari ini berada di urutan ke-6,” kata Datuk Murtadon.

Murtadon dalam kesempatan tersebut turut mengimbau masyarakat desa penerima BLT DD memanfaatkan dan menggunakan bantuan uang tunai itu sebaik mungkin. Belia turut mengingatkan agar seluruh masyarakat desa mematuhi protokoler pemerintah demi memutus penyebaran viruc Covid-19.

Penulis: Aden Hasan Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *