Bupati Al Haris Terima Bantuan 500 Paket Sembako dari Bank 9 Jambi

oleh -
Bupati Al Haris menerima bantuan sembako dari Bank 9 Jambi

Jambipers, Merangin – Bank 9 Jambi serahkan bantuan berupa 500 paket sembako untuk membantu warga terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Merangi. Bantuan sembako itu secara simbolis diserahkan kepada Bupati Merangin Dr H Al Haris. Bantuan tersebut diterima bupati di ruang kerjanya, Senin (18/5/2020).

Al Haris mengatakan, ketika Pemkab Merangin mulai menyalurkan bantuan kepada warga miskin dan warga yang ekonominya ambles dampak Covid-19, banyak pihak yang memberikan dukungan, termasuk pihak ketiga. “ Alhamdulillah pihak ketiga mulai bergerak memberi bantuan dan kita sangat berterima kasih sekali, karena masih banyak warga yang belum kebagian bantuan dampak Covid-19 ini,” kata Al Haris, Senin (18/5/2020).

Bantuan paket sembako lewat Pemkab Merangin dari pihak ketiga itu lanjut bupati, akan secepatnya disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. “ Jadi warga yang akan menerima bantuan dari pihak ketiga ini, warga yang sama sekali belum pernah menerima bantuan, baik bantuan dari desa maupun bantuan dari kelurahan,”ujarnya.

Al Haris menjelaskan para pedagang juga berhak mendapatkan bantuan dampak Covid-19. Banyak di antara para pedagang merasakan anjloknya daya beli masyarakat, sehingga usahanya jadi ‘gulung tikar’.

Selain itu terang bupati, ada juga warga miskin yang baru pindah ke Kabupaten Merangin. Di mana Kartu Tanda Penduduknya (KTP) masih dalam proses pengurusan, sehingga Nomor Induk Kependudukannya (NIK) belum keluar.

“ Artinya warga yang akan mendapatkan bantuan dari pihak ketiga ini, warga yang benar-benar membutuhkan bantuan terdampak dari virus Corona. Termasuk warga miskin yang baru pindah ke Merangin,” kata Al Haris.

Sumber: jambiseru.com

No More Posts Available.

No more pages to load.