TPID Didorong Laksanakan Operasi Pasar

oleh -
Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Jambipers.com, Jambi – Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar sangat mengharapkan agar ketersediaan pangan cukup dan harga terjangkau, terutama dalam masa pendemi Covid-19, dan lebih spesifik lagi masa Ramadhan dan Idul Fitri. Harapan tersebut dikemukakannnya dalam Video Conference (Vicon) High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se Provinsi Jambi dengan topik “Kebijakan Pemerintah Daerah untuk Menjaga Keterjangkauan dan Stabilitas Harga serta Ketersediaan Pasokan Bahan Pangan pada Periode Ramadhan-Idul Fitri 1441 H di Tengah Pandemi Covid-19,” di Kantor Gubernur Jambi, Rabu (29/04/2020).

Gubernur Jambi memimpin rapat dari Ruang Kerja Gubernur Jambi di Kantor Gubernur Jambi, sedangkan TPID mengikuti di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, yakni Asisten II Sekda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jambi Bayu Hartanto, Kepala Perum Bulog Divre Jambi Bakhtiar AS, Kepala Biro Perekonomian SDA Muktamar Hamdi, Kepala Biro Pembangunan dan Kerjasama Nofriadi, Kepala Dinas Kominfo Herlambang. Bupati Batanghari Sahirsyah, Bupati Sarolangun Cek Endra, Bupati Tebo Sukandar, Bupati Bungo Mashuri, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah dan para Sekda Kabupaten/Kota berserta TPID Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, mengikuti dari kantornya masing-masing.

Fachrori mengemukakan, tantangan pemerintah saat ini cukup berat ditengah pandemi global Covid-19. ” Dalam penanganannya, kita dituntut bertindak, berbuat dengan cepat dan terukur, apalagi umat Islam menghadapi bulan suci Ramadhan. Untuk itu, saya meminta TPID agar bekerja keras untuk menguatkan sistem perekonomian daerah,” ujar Fachrori.

Fachrori tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota TPID, Satgas Pangan Provinsi Jambi, dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi yang telah melaksanakan berbagai kebijakan guna menjaga stabilitas harga dan menjaga pasokan bahan pangan agar stabil dan dapat terjangkau oleh masyarakat.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.