Rumah Sakit Raden Mattaher Dapat Bantuan Alkes dari Sutan Adil Hendra

oleh -
Anggota DPR RI Komisi IX Sutan Adil Hendra serahkan bantuan APD kepada Gubernur Jambi
Anggota DPR RI Komisi IX Sutan Adil Hendra serahkan bantuan APD kepada Gubernur Jambi

Jambipers.com, Jambi – Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi mendapat bantuan berupa alat kesehatan dari Anggota DPR RI, Ir.H.A.R.Sutan Adil Hendra,MM. Bantuan tersebut diserahkan pada Sabtu (30/5/2020) sore, di Sekretariat Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Provinsi Jambi, Kantor BPBD Provinsi Jambi.

Bantuan alat kesehatan yang diperuntukkan bagi para tenaga medis di RSUD Raden Mattaher Jambi itu secara simbolis diterima Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar.M.Hum. Fachrori sendiri sangat mengapresiasi kontribusi anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi tersebut dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi.

Adapun rincian bantuan alat kesehatan yang diserahkan itu berupa Alat Pelindung Diri (APD) jenis Cover ALL 75 Pcs, List Biru 10 Pcs, Putih Polos 25 Pcs, Putih Bahan Polyproplene 40 Pcs. Kemudian ada juga bantuan berupa masker, sabun cair, nivea sabun perawatan kulit, nivea hand body lotion, bar soap oriflame, shampo loreal, hand sanitizer, susu UHT, buavita, gowell taro dan xonce tablet hisap.

Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sutan Adil Hendra. Bantuan berupa peralatan medis ini nantinya akan diserahkan ke RSUD Raden Mattaher Jambi sebagai salah satu rumah sakit rujukan di Provinsi Jambi.

“ Pemberian alat medis sangat berguna bagi Rumah Sakit Raden Mattaher dalam memberikan penanganan dan pelayanan kepada pasien secara optimal,” kata Fachrori.

Fachrori turut menyampaikan harapan yang besar kepada Sutan Adil Hendra, selaku wakil daerah di pusat agar dapat memprioritaskan usulan terhadap bantuan penyelesaian gedung 6 lantai RSUD Raden Mattaher Jambi melalui dana APBN.

“ Gedung 6 lantai ini direncanakan akan dijadikan gedung VIP, dengan harapan gedung ini bisa meningkatkan fasilitas dan kualitas dalam pelayanan rumah sakit kedepannya,” ujarnya.

Sutan Adil Hendra mengucapkan terima kasih kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi yang dengan cepat dan kompak dalam penanganan Covid-19. Pria yang akrab disapa SAH tersebut berharap bantuan APD yang diberikan untuk para medis, para pejuang kesehatan bermanfaat dalam berjuang melawan Covid-19.

“ Sebelumnya, kami sudah memperjuangkan APD untuk Provinsi Jambi dari Pemerintah Pusat sebanyak 2.500, yang langsung dikirim oleh Gugus Tugas Pusat ke Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, sudah diterima langsung oleh Pak Gubernur. Kami juga telah menyerahkan beberpa bantuan kepada Kota Jambi yang langsung diterima oleh Wali Kota Jambi, Sy Fasha,” ujar SAH.

SAH turut berharap Covid-19 ini cepat berakhir agar masyarakat hidup normal kembali. Sebab, di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, banyak sekali yang terganggu terutama ekonomi masyarakat. “ Untuk itu, kita harus displin sesuai dengan SOP kesehatan, ikutilah anjuran pemerintah,” kata SAH.(red)

No More Posts Available.

No more pages to load.