Dukung Program Pemerintah, Pemdes Gerunggung Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal

oleh -
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Gerungung.(Foto:Raden Hasan Efendi/Jambipers.com).
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Gerungung.(Foto:Raden Hasan Efendi/Jambipers.com).

Jambipers.com, Muaro Jambi – Pemerintah Desa Gerunggung, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, melaksanakan program vaksinasi Covid-19 pada Jumat (14/1/2022). Sasaran vaksinasi itu dikhususkan terhadap warga Desa Gerunggung yang belum menerima suntikan vaksinasi. Kegiatannya dilangsungkan di Kantor Balai Desa Gerunggung.

Sekretaris Desa Gerunggung, Ahmad Yamanto mengatakan bahwa pihak Pemerintah Desa Gerunggung sangat mendukung pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. Pihak Pemerintah Desa Gerunggung selama ini terus berupaya menyampaikan atau memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait manfaat program vaksinasi tersebut.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Gerunggung tersebut telah membuahkan hasil yang membanggakan. Masyarakat Desa Gerunggung hampir seluruhnya telah divaksin. Tercatat hanya kurang dari 50 warga yang belum divaksin.

” Kami dari pemerintah desa terus berupaya menyampaikan atau memberikan sosialisasi kepada masyarakat atas manfaat program vaksinasi ini. Berkat upaya tadi masyarakat kita sudah banyak yang divaksin. Yang belum divaksin cuman sedikit, kurang dari 50 orang,” katanya.

Ahmad Yamanto menyampaikan, untuk target vaksinasi yang dilaksanakan hari ini sekitar 40 orang. Jika target vaksinasi yang dilaksanakan itu belum tercapai maka pihak pemerintah desa akan mendatangi secara langsung rumah warga yang belum divaksin tersebut.

“Alhamdulillah pagi ini warga kita sangat antusias untuk divaksin. Mudah-mudahan target vaksinasi yang kita canangkan hari ini sesuai dengan target,” ujar Ahmad Yamanto.

Pantauan di lapangan, program vaksinasi ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat Desa Gerunggung. Warga setempat yang selama ini belum menerima suntikan vaksinasi secara sadar diri bersedia mengikuti program vaksinasi.

Pihak pemerintah desa setempat juga terpantau memberlakukan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan vaksinasi berlangsung. Para peserta vaksinasi diwajibkan untuk memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Penulis: Raden Hasan Efendi

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.