Wabup Ami Taher dan Sekda Asraf Tinjau Lokasi Longsor di Muara Emat

oleh -
Wabup dan Pj Sekda Kerinci salurkan bantuan terhadap korban bencana longsor di Muara Emat.
Wabup dan Pj Sekda Kerinci salurkan bantuan terhadap korban bencana longsor di Muara Emat.

Jambipers.com, Kerinci – Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher didampingi Pj Sekda Kerinci Asraf, meninjau titik-titik peristiwa bencana longsor yang terjadi di wilayah Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Senin, (11/10/2021).

Dalam tinjauan ini, Wabup Ami Taher menyampaikan akan membentuk tim untuk mengkaji penyebab bencana longsor secara menyeluruh. Tim ini nantinya akan melibatkan beberapa dinas/instansi terkait.

“Kita akan segera membentuk tim untuk mengkaji penyebab longsor dan melibatkan beberapa instansi terkait,”ujar Wabup Ami Taher.

Ami Taher menyebut bahwa Pemkab Kerinci saat ini telah menurunkan alat berat di lokasi bencana longsor Muara Emat. Sebanyak tiga alat berat akan tetap disiagakan di lokasi rawan bencana longsor selama musim penghujan ini.

“Saat ini alat berat jenis escavator terlihat sedang membersihkan longsoran tanah dan setidaknya tiga alat berat akan tetap disiagakan selama musim hujan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Sekda Asraf yang ikut turun meninjau lokasi bencana longsor tersebut mengimbau masyarakat khususnya warga Batang Merangin agar selalu waspada dalam menghadapi musim hujan seperti saat ini.

“Selalu waspada dan bersabar menghadapi musibah ini, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci dan mewakili masyarakat Kerinci, Kami sampaikan turut prihatin dengan kejadian ini,” kata Pj Sekda Asraf.

Pria yang menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Jambi ini menyampaikan bahwa pemerintah akan selalu hadir ketika masyarakat mengalami musibah atau bencana. Pemerintah akan selalu berusaha melayani keluhan masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah selaku pelayan masyarakat.

“Sebagai pelayan masyarakat, kami memiliki tanggung jawab yang harus dilakukan dengan memberikan bantuan dan melayani apa yang dikeluhkan, apalagi seperti musibah longsor seperti ini,” katanya.

Kegiatan Wabup bersama Pj Sekda Asraf ini tidak hanya sekadar meninjau lokasi longsor. Mereka juga menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak longsor di Desa Muara Emat.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kalak BPBD Kerinci Darifus, Kadis Sosial, Kabid Tanggap Darurat PUPR, Camat Batang Merangin, dan Kades Muara Emat.(dikin)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.