Pemkab Kerinci Terima Piagam Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

oleh -
Bupati Adirozal menerima plakat dan piagam opini WTP dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Supendi.
Bupati Adirozal menerima plakat dan piagam opini WTP dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Supendi.

Jambipers.com, Kerinci – Pemerintah Kabupaten Kerinci berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kategori 5 (lima) tahun berturut-turut. Opini WTP yang diraih Kabupaten Kerinci merupakan yang ke-7 (tujuh) kalinya secara berturut-turut.

Plakat dan piagam opini WTP tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Supendi kepada Bupati Kerinci Adirozal didampingi Asisten, Inspektur dan Kepala BPKPD Kerinci, Kamis (07/10/2021).

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jambi dalam sambutannya berharap Kabupaten Kerinci untuk dapat mempertahankan prestasi opini WTP dan Pemkab Kerinci agar terus bisa melaksanakan laporan keuangannya dengan benar untuk dapat mempertahankan WTP.

Sementara itu, Bupati Kerinci Adirozal, mengatakan penghargaan opini WTP ini bukan hanya sekedar penghargaan yang mengembirakan, lebih dari itu penghargaan WTP ini untuk meningkatkan kinerja dalam melaporkan laporan keuangan tepat waktu serta sesuai dengan perundangan-undangan.

“Saya berharap seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci menjadikan Penghargaan Opini WTP sebagai semangat kerja bagi kita untuk mempertahankan penghargaan ini pada tahun-tahun berikutnya,” kata Bupati.

Bupati Kerinci dua periode ini juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan birokrasi pemerintahan, khususnya di sektor keuangan. Semua harus dijalankan secara professional, berintergritas dan bertanggung jawab.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih sekaligus apresiasi atas kinerja dan dukungan semua pihak sehingga Pemerintah Kabupaten Kerinci berhasil menerima penghargaan dalam hal pengelolaan keuangan. Jadikan pencapaian positif ini untuk lebih meningkatkan kinerja serta terus bersemangat untuk berbuat yang lebih baik lagi di masa mendatang, termasuk menindaklanjuti rekomendasi BPK,” kata Adirozal.(dikin)

No More Posts Available.

No more pages to load.