Pelaku Curas di PT.PSUT Ditangkap Polres Muaro Jambi di Daerah Sarolangun

oleh -
Tersangka Tindak Pidana Curas, Candra JS Bin Rustam saat diamankan di Unit Reskrim Mapolres Muaro Jambi.
Tersangka Tindak Pidana Curas, Candra JS Bin Rustam saat diamankan di Unit Reskrim Mapolres Muaro Jambi.

Jambiper.com, Muaro Jambi – Tim Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2021 Polres Muaro Jambi berhasil menangkap seorang tersangka yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas). Pelaku kasus Curas yang ditangkap tersebut bernama Candra JS Bin Rustam (26), Warga R T 08, Desa Sarang Burung, Kecamatan Jambi Luar Kota, Muaro Jambi.

Tersangka Candra ditangkap Tim Satgas Ops Res III Polres Muaro Jambi di salah satu rumah tempatnya bekerja di Desa Sei Keramat, Kecamatan Cermin Nan Gadang, Kabupaten Sarolangun. Penangkapan terhadap tersangka Candra berlangsung sekira pukul 01:00 WIB pada Jumat (3/9/2021).

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K M.H, saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi AKP Khoirunnas S.I.K M.H, membenarkan adanya giat penangkapan yang dilakukan Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2021 Polres Muaro Jambi di wilayah Kabupaten Sarolangun.

” Iya benar bro, kemarin kita ada melaksanakan giat penangkapan terhadap seorang tersangka kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Tersangka yang kita tangkap itu berinisial CJ. Penangkapan belangsung di rumah tempat tersangka bekerja di daerah Sarolangun,” kata Kasat Reskrim AKP Khoirunnas saat dikonfirmasi Jambipers.com, Sabtu (4/9/2021).

AKP Khoirunnas mengatakan, selain menangkap pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti pada kasus pencurian dengan kekerasan tersebut. Barang bukti yang diamankan tersebut berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan Nomor Polisi BH 5969 YD Honda Beat warna hitam atas nama CV. Ungu, dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) , dan 1 unit Honda Beat.

” Pelaku berikut barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Muaro Jambi. Penyidik akan melaksanakan beberapa rangkaian pemeriksaan untuk tahapan lebih lanjut,” kata AKP Khoirunnas.

Kasus Curas yang menjerat tersangka Chandra ini terjadi di kawasan PT.PSUT Desa Sembubuk pada tahun lalu, Jumat 25 September 2020. Peristiwa Curas itu berlangsung sekira pukul 10.42 WIB. Tersangka Chandra bersama-sama dengan 4 orang rekannya ketika itu merampas satu unit kendaraan roda dua milik korban.

Kendaraan yang dirampas itu merk Honda Beat warna hitam Nopol BH 5969 YD dengan No.Rangka : JF5135CK621374 DAN No.Mesin : JF51E3603331. Tidak hanya itu, tersangka Chandra bersama rekan-rekannya juga merampas 1(satu) unit HP Samsung J5 warna putih milik korban. Atas kejadian tersebut, korban berjenis kelamin perempuan itu merasa dirugikan dan akhirnya melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Jaluko.

Penulis: Raden Hasan Efendi

No More Posts Available.

No more pages to load.