Kapolres Muaro Jambi Pantau Kegiatan Vaksinasi Serentak di Desa Kedemangan

oleh -
Kegiatan vaksinasi Covid-19 secara serentak di Desa Kedemangan.(Foto:Raden Hasan Efendi/Jambipers.com)
Kegiatan vaksinasi Covid-19 secara serentak di Desa Kedemangan.(Foto:Raden Hasan Efendi/Jambipers.com)

Jambipers.com, Muaro Jambi – Serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Muaro Jambi masih terus berlanjut. Kegiatan vaksinasi yang terbaru dilaksanakan di Desa Kedemangan, Kecamatan Jaluko, Sabtu (27/11/2021).

Pantauan di lapangan, vaksinasi serentak yang diadakan TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, dan Pemerintah Desa Kedemangan itu banyak diserbu masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan ramainya peserta yang datang ke lokasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.

Pihak panitia sendiri memberlakukan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan vaksinasi berlangsung. Para peserta vaksinasi diwajibkan untuk memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K, M.H terlihat turun ke Desa Kademangan guna memantau kegiatan vaksinasi secara serentak tersebut. Yuyan Priatmaja menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Kedemangan menyasar para pelajar dan masyarakat umum.

” Target vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Kedemangan hari ini sekitar 300 orang, Mudah-mudahan bisa lebih dari itu. Tujuannya adalah untuk mencapai target herd immunity di mana masyarakat Muaro Jambi harus 70 persen yang sudah tervaksin,” kata AKBP Yuyan Priatmaja kepada Jambipers.com, Sabtu (27/11/2021).

AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tidak hanya digelar di Puskesmas saja, tapi pelaksanannya telah menyasar ke desa-desa. Karena itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan para kepala desa untuk melaksanakan vaksinasi di desa-desa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

“ Kalau vaksinasi tingkat desa sudah selesai maka akan bergeser lagi ke tingkat RT, terakhir baru dilaksanakan vaksinasi secara door to door,” ujarnya.

” Kenapa tidak sekarang dilaksanakan door to door, karena pelaksanaan door to door itu memerlukan waktu dan tenaga yang banyak. Kemudian sasarannya juga sedikit, belum lagi masyarakat yang harus terdata lebih jelas lagi. Saat ini masih ada perbedaan data antara pusat dan daerah sehingga kita harus samakan di situ dulu,” tambahnya.

Pria dengan pangkat melati dua itu mengatakan, masyarakat Kabupaten Muaro Jambi yang sudah tervaksin hingga saat ini baru berada diangka 62 persen. Pihaknya akan terus melaksanakan serbuan vaksin di tengah masyarakat hingga seluruh masyarakat Muaro Jambi tervaksin.

” Untuk capaian vaksin di Muaro Jambi sekarang ini sudah berada di angka 62 persen. Makanya kita berada di level 2. Diakhir Desember targetnya adalah vaksin pertama 70 persen dan vaksin kedua 50 persen. Sekarang ini untuk vaksin kedua sudah di angka 42 persen,” tandasnya.

Penulis: Raden Hasan Efendi

No More Posts Available.

No more pages to load.