Gubernur Jambi H.Al Haris: Tekan Kasus Covid-19 Harus Bantu Kebutuhan Masyarakat

oleh -
Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, saat menyerahkan secara simbolis bantuan 30 ribu Paket Sembako kepada Wali Kota Jambi H.Syarif Fasha.
Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, saat menyerahkan secara simbolis bantuan 30 ribu Paket Sembako kepada Wali Kota Jambi H.Syarif Fasha.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Upaya menekan lonjakan kasus Covid-19 melalui upaya pengetatan atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level IV tidak serta merta dilakukan tanpa adanya perhatian dan bantuan terutama sembako untuk masyarakat, hal ini yang menjadi penegasan saat Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, secara simbolis menyerahkan bantuan 30 ribu Paket Sembako senilai Rp4,5 miliar kepada Wali Kota Jambi H.Syarif Fasha di Kantor Kecamatan Telanaipura, Rabu (18/8/2021).

“Mengambil langkah untuk menekan Covid-19 di Kota Jambi tapi tidak mengabaikan hak masyarakat tetap dibantu dengan paket sembako,” kata Gubernur Jambi Al Haris, Rabu (18/8/2021).

Al Haris menegaskan dirinya tidak ingin pengetatan dilaksanakan, tetapi hak kebutuhan dasar masyarakat untuk mendapat bantuan diabaikan. hal tersebut, kata Al Haris tidak boleh terjadi.

“ Kita selaku pemerintah juga salah jika masyarakat mengeluh susah dan Pak Wali Kota Jambi akan melakukan pengetatan setelah bantuan ini terbagi dalam dua hari yang saat ini sudah siap 22 ribu paket Sembako,” ujarnya.

Bantuan paket Sembako yang disalurkan ini senilai Rp.150 ribu. Bantuan itu berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, terigu 1 kilogram, sarden 2 kaleng, kecap manis 2 botol, saus sambal 2 botol, indomie kari 5 bungkus, dan indomie goreng 5 bungkus.

Bantuan lain juga telah dipersiapkan Gubernur Jambi H.Al Haris untuk masyarakat terdampak Covid-19 melalui PT.Pos Indonesia berupa bantuan Jaring Pengaman Sosial Covid-19 untuk tiga bulan masing-masing senilai Rp.300 ribu,- dibagikan pada masyarakat Provinsi Jambi.

Penyerahan bantuan untuk masyarakat Kota Jambi juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Sekda Pemerintah Provinsi Jambi H.Sudirman,S.H,M.H, Forkopimda, serta pihak penerima bantuan dari Kelurahan se-Kecamatan Telanaipura.(Adv/Hms)

No More Posts Available.

No more pages to load.