Ketua DPRD Provinsi Jambi Bangga Putra Terbaik Jambi Lulus Akpol 2021

oleh -
Ketua DPRD Provinsi Jambi saat bertemu dengan salah satu putra Jambi lulusan Akpol 2021.
Ketua DPRD Provinsi Jambi saat bertemu dengan salah satu putra Jambi lulusan Akpol 2021.

Jambipers.com, Jambi – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan salah satu putra terbaik Jambi yang kembali lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol). Rasa bangganya itu disampaikan Edi Purwanto saat menerima kunjungan dari Ipda Yakub Panjaitan di kantornya pada Sabtu (24/7/2021).

Ipda Yakub Panjaitan ini merupakan salah satu putra terbaik Jambi lulusan dari Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2021. Yakub Panjaitan dan kedua orangtuanya tercatat berdomisi di RT 17 Perum Aur Duri Permai, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi.

Yakub Panjaitan ini adalah alumnus SMA Titian Teras pada 2017 silam. Setelah tamat dari SMA, Yakub diterima sebagai taruna di Akademi Kepolisian (Akpol). Empat tahun menjalani masa pendidikan, Yakub Panjaitan akhirnya dinyatakan lulus dan menjalani Wisuda Sarjana Terapan Kepolisian Taruna Akpol Angkatan 52 pada Jumat, 2 Juli 2021.

Yakub Panjaitan kini resmi berprofesi sebagai polisi dengan pangkat Ipda. Dia mendapat penugasan perdana sebagai perwira pertama di Polda Maluku Utara.

Sebelum berangkat menuju tempat penugasannya, Yakub Panjaitan menyempatkan diri pulang ke kampung halamannya di Desa Mendalo Darat. Yakub kemudian mendapat undangan silaturahmi dari Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Edi Purwanto dalam pertemuan itu menyampaikan rasa bangga atas kelulusan Yakub Panjaitan dari Akademi Kepolisian. Beliau memberikan berbagai nasehat dan wejangan kepada Yakub Panjaitan agar selalu mempedomani kode etik dan patuh terhadap perintah dari Kapolri dan pimpinan. Selain itu, Edi Purwanto juga berpesan agar Yakub selalu membawa dan menjaga nama baik Provinsi Jambi dimana pun nantinya ditempatkan.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Muaro Jambi, Sumarsen Purba. Beliau menyaksikan langsung sambutan rasa bangga yang ditunjukkan Edi Purwanto atas kelulusan dari salah satu putra terbaik Provinsi Jambi tersebut.

“ Beliau sangat bangga karena tahun ini salah satu putra terbaik Jambi telah lulus dari Akpol 2021. Banyak pesan dan wejangan yang disampaikan pak Edi ke Yakub, yang paling utama ya mematuhi kode etik, patuh dengan pimpinan dan selalu membawa dan menjaga nama baik Provinsi Jambi,” kata Sumarsen Purba.(***)

 

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.