Ketua DPRD Sungai Penuh Hadiri Acara Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan

oleh -
Ketua DPRD Sungai Penuh H.Fajran saat menghadiri acara peresmian gedung perpusatakaan.
Ketua DPRD Sungai Penuh H.Fajran saat menghadiri acara peresmian gedung perpusatakaan.

Jambipers.com, Sungai Penuh – Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H.Fajran.Sp.M.Si hadir dalam kegiatan peningkatan literasi masyarakat dan peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kota Sungai Penuh, Kamis (10/6/2021).

Acara yang mengambil tema penguatan peran sisi hulu dalam rangka peningkatan indeks literasi masyarakat ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Sungai Penuh, Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Kepala Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi, Forkopimda dan para tamu undangan lainnya.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Ketua DPRD kota Sungai Penuh H.Fajran menyambut baik dengan adanya peresmian Kantor Layanan Perpustakaan Kota Sungai Penuh ini. Beliau sangat berharap pembangunan tersebut nantinya akan bisa meningkatkan kapasitas masyarakat baik berkelompok maupun individu, sehingga memiliki ruang untuk mendapatkan peningkatan diri, pengetahuan dan wawasan.

“ Kita juga menaruh harapan terhadap masyarakat agar bisa memiliki minat baca dalam peningkatan diri dan wawasan. Secara tidak langsung akan meningkatkan mobilitas masyarakat itu sendiri untuk melakukan upaya peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas,” kata Ketua DPRD H.Fajaran.

Wali Kota Sungai Penuh AJB dalam acara peresmian tersebut menyampaikan pembangunan gedung layanan perpustakaan daerah ini memiliki kaitan yang erat dengan visi – misi yang dicanangkan oleh pemerintah yakni Kota Sungai Penuh CERDAS, Cendikia, Enterpreneur, Religius, Daya saing, Adil dan Sejahtera. Sementara salah satu kata di antaranya yakni Cendikia menjadi lambang pendidikan dan perpustakaan yang terus menjadi perhatian.

” Kota Sungai Penuh ini tidak memiliki kekayaan sumber daya alam seperti yang dimiliki oleh daerah lainnya yang punya batu bara, karet dan lain sebagainya. Tapi yang kita punya adalah perdagangan, jasa dan pendidikan, sehingga kekayaan sumber daya manusia harus tetap dikembangkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu wali kota dua periode ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Perpustakaan Nasional, yang telah membantu Pemerintah Kota Sungai Penuh untuk membangun gedung layanan perpustakaan daerah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“ Tanpa bantuan dari pemerintah pusat, gedung pelayanan perpustakaan ini dipastikan belum bisa dibangun, mengingat anggaran yang tersedia dalam APBD Kota Sungai Penuh sangat kecil,” katanya.

Untuk itu, dirinya berharap, pembangunan gedung perpustakaan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia yang mampu berdaya saing.(dikin)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.