Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional

oleh -

Jambipers.com, Sungai Penuh – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh menghadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional bersama pegawai/staff di lingkungan Pemerintah Kota Sungai Penuh di lapangan Kantor Wali Kota Sungai Penuh, Senin (22/5/2023).

Upacara Harkitnas ini dihadiri secara langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh, seluruh Kepala Dinas Lingkup Pemkot Sungai Penuh, Forkopimda, ASN dan non ASN lingkup Pemerintah Kota Sungai penuh.

Hari Kebangkitan Nasional sendiri merupakan peringatan atas kelahiran Boedi Oetomo, organisasi pemuda pertama di Indonesia sebelum kemerdekaan Indonesia.

Boedi Oetomo berdiri pada 20 Mei 1908 atas gagasan dr. Sutomo bersama dr. Cipto Mangunkusumo, Gunawan, Suraji, dan R.T Ario Tirtokusumo. Mereka adalah mahasiswa Sekolah Kedokteran STOVIA.

Dalam amanatnya, Wali Kota Sungai Penuh, Ahmadi menyampaikan momentum kelahiran Boedi Oetomo menjadi catatan sejarah penting bagi Indonesia karena kehadiran organisasi ini menjadi cikal bakal munculnya organisasi-organisasi pemuda lain di Tanah Air.

“Kehadiran Boedi Oetomo kala itu mampu membangkitkan semangat nasionalisme pemuda Indonesia untuk memerdekakan bangsa dan negara agar lepas dari belenggu penjajahan Pemerintah Belanda dan Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Semoga Api Semangat Kebangkitan Nasional tak pernah padam dihati para Pemuda Indonesia,” ujar Wako Ahmadi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi H. Fajran, Anggota DPRD Kota Sungai Penuh mengajak para pemuda-pemudi khususnya di Kota Sungai Penuh untuk terus mengobarkan api semangat nasionalisme dan menjadi pemuda yang penuh semangat dan berakhlak baik dan berbudi pekerti, pemuda-pemuda harus terus bersemangat.

“Saya ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Semoga Api Pemuda, Semangat Kebangkitan Nasional Pemuda tak pernah padam,” tutup Fajran.(kin)

No More Posts Available.

No more pages to load.