ASN di Kabupaten Kerinci Wajib Absen Tiga Kali Sehari

oleh -
ASN saat antrian absen
ASN saat antrian absen

Jambipers.com, Kerinci – Pemerintah Kabupaten Kerinci memperketat sistem absensi terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Lingkup Pemkab Kerinci. Absensi ASN yang sebelumnya hanya dua kali sehari kini ditingkatkan menjadi tiga kali sehari. Kebijakan absensi tiga kali sehari ini mulai berlaku terhitung hari ini, Senin (3/5/2021).

Kepala BKPSDM Kabupaten Kerinci, melalui Kabid Disiplin Nila saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah memberlakukan absen tiga kali sehari. “Ya, ini merupakan perintah pak bupati, ini untuk meningkatkan kehadiran dan kinerja dari ASN dalam Kabupaten Kerinci,” katanya.

Absensi terhadap ASN di Lingkungan Pemkab Kerinci sebelumnya hanya dilakukan dua kali sehari, yaitu pagi dan sore. Sistem absensi itu kemudian ditingkatkan menjadi tiga kali dengan memberlakukan absen siang hari. Tujuan absen siang hari khusus untuk memantau kehadiran ASN setelah jam istirahat.

Salah seorang ASN dalam lingkup Kabupaten Kerinci, Cipto menyambut baik kebijakan bupati yang memberlakukan sistem absensi baru ini. Sistem itu menurutnya sebagai bentuk upaya dari Bupati Kerinci untuk meningkatkan kinerja dari ASN di Kabupaten Kerinci. “ Cukup bagus jadi tidak hanya absen pagi dan sore saja. Kehadiran PNS di siang hari juga perlu dipantau,” katanya.(dikin)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.