Tunjukkan Kepedulian, Personel Polres Muaro Jambi Perbaiki Jalan Rusak

oleh -
Aksi Bripka Doni dan Bripka Suhendri saat memperbaiki jalan yang berlubang di atas jembatan Desa Berembang.
Aksi Bripka Doni dan Bripka Suhendri saat memperbaiki jalan yang berlubang di atas jembatan Desa Berembang.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Personel Satlantas Polres Muaro Jambi turun tangan memperbaiki kerusakan jalan yang terjadi di atas Jembatan Desa Berembang, Kecamatan Sekernan, Muaro Jambi. Kerusakan jalan itu telah cukup lama terjadi sehingga kerap menimbulkan kemacetan.

Sekalipun kerusakan jalan itu telah sering menggangu arus lalu lintas, pemerintah setempat sama sekali tidak menaruh perhatian. Jalan itu dibiarkan dan tidak pernah ditimbun sama sekali.

Baca Juga: Kakek di Tanjab Timur Cabuli Anak Usia 6 Tahun

Kerusakan jalan tersebut akhirnya diperbaiki Bripka  Doni dan Bripka Suhendri pada Selasa (24/11/2020). Kedua personel Satlantas Polres Muaro Jambi turun langsung ke lokasi melakukan penimbunan jalan yang rusak itu.

Mereka berdua benar-benar menunjukan sikap kepedulian anggota Polri sejati. Sebab, perbaikan itu dilakukan tanpa perintah atasan. Keduanya memperbaiki jalan yang berlubang tersebut secara swadaya dan inisiatif sendiri.

Aksi sosial yang dilakukan personel Satlantas Polres Muaro Jambi tentu saja sempat mengundang perhatian dari warga. Warga sempat mengira keduanya akan melaksanakan razia kendaraan. Ternyata kehadiran mereka di sana untuk menimbun lubang jalan yang menganga.

Bripka Doni dan Bripka Suhendri saat ditanyai di lokasi menyampaikan bahwa aksi penimbunan itu dilakukan secara spontanitas sebagai bentuk perhatian terhadap para pengendara yang melintas.

“ Penimbunan ini Kami lakukan spontanitas agar arus lalu lintas berjalan lancar,” kata kedua personel Satlantas Polres Muaro Jambi itu.

Bripka Doni dan Bripka Suhendri berharap pemerintah segera membenahi lubang yang ada di jembatan tersebut agar pengguna jalan aman dan nyaman melintas. “ Penimbunan ini kan seadanya saja, Kita harap pemerintah dapat segera memperbaiki yang lebih baik lagi agar tidak terjadi kemacetan,” kata Bripka Doni.

Masyarakat Desa Berembang mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan kedua personel Polres Muaro Jambi tersebut. Warga memuji sikap kedua personel itu yang telah rela meluangkan waktu menimbun jalan yang berlubang tersebut.

“ Luar biasa, mereka berdua sangat peduli. Kita ucapkan terima kasih karena ternyata polisi jauh lebih peduli dibanding pemerintah. Harusnya pemerintah yang memperbaiki, ini malah polisi yang turun tangan,” kata Warga Berembang, Mawan.

Penulis: Raden Hasan Efendi