Sopir dan Kernet Mobil Box Tewas Kecelakaan di Muaro Jambi

oleh -
Foto mobil Box yang seruduk buntut truk Fuso di Mestong.
Foto mobil Box yang seruduk buntut truk Fuso di Mestong.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Kecelakaan antara mobil box dan truk Fuso terjadi di Jalan Lintas Jambi-Palembang tepatnya di depan Gudang Alfamart KM 14, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, pada Selasa (16/2/2021) dini hari.

Akibat dari kecelakaan tersebut, sebanyak dua orang meninggal dunia. Kedua korban yang meninggal tersebut merupakan sopir dan kernet mobil box.

Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, AKP M Firdaus melalui Kanit Laka Aipda Suwondo membenarkan kejadian laka lantas yang diperkirakan berlangsung sekira pukul 05.00 WIB tersebut.

” Iya, benar. Dalam peristiwa ini ada dua orang meninggal dunia. Sopir dan kernet mobil yang menabrak truk fuso itu,” kata Suwondo via telpon, Selasa (16/2/2021).

Suwondo mengatakan, peristiwa kecelakaan ini bermula ketika satu unit mobil box melaju dari arah Tempino menuju Kota Jambi. Setibanya di TKP, diduga sopir box itu mengantuk sehingga mengambil jalur sebelah kanan dan akhirnya menabrak bagian belakang truk Fuso yang sedang berhenti karena rusak.

“Truk fuso itu memang sudah dari kemarin parkir di depan bengkel karena rusak. Mobil box ini yang sudah keluar jalur ke arah sebelah kanan. Diduga sopir ini mengantuk, karena tidak ada jejak rem dari mobil box yang dikendarai oleh korban,” ujarnya.

Suwondo menyebut, pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap korban dan barang bukti. Kedua korban langsung dibawa ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

” Kedua korban meninggal itu laki-laki, usianya sekitar 30 tahun dan yang satunya lagi sekitar 50 tahun,” katanya.(***)