Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Muaro Jambi Bubarkan Aksi Balap Liar

oleh -
Pelaku dan penonton balap liar dinasehati Personel Polres Muaro Jambi.
Pelaku dan penonton balap liar dinasehati Personel Polres Muaro Jambi.

Jambipers.com, Muaro Jambi – Polres Muaro Jambi membubarkan aksi balap liar yang berlangsung di Kawasan Perkantoran Bupati Muaro Jambi pada Minggu (22/11/2020) sore. Pembubaran itu dipimpin langsung oleh Kasubag Humas Polres Muaro Jambi Akp Amradi,SE bersama personel piket siaga regu 4 Polres Muaro Jambi.

Penertiban aksi balap liar ini berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB. Pihak kepolisian yang mendapat informasi terkait aksi meresahkan itu langsung turun ke TKP. Aksi balap liar itu kemudian dihentikan.

Para pelaku balap liar maupun para penonton yang ada dilokasi tidak langsung dibubarkan. Mereka dikumpulkan terlebih dahulu oleh petugas kepolisian untuk diberi bimbingan dan nasehat agar tidak mengulangi aksi membahayakan tersebut.

Kepolisian turut mengulas tentang protokol kesehatan kepada para pelaku balap liar maupun terhadap para penonton. Mereka diingatkan agar tidak lagi melakukan aksi yang mengundang keramaian serta menonton dengan cara berkerumun.

Kasubag Humas Polres Muaro Jambi, Akp Amradi mengatakan, penertiban aksi balap liar itu dilakukan demi menjaga terciptanya situasi aman dan kondusif dalam masa Operasi Mantap Praja (OMP-2020) serta demi pencegahan penyebaran Covid-19.

“ Kegiatan mereka itu meresahkan sekaligus membahayakan baik terhadap keselamatan dan kesehatan. Makanya langsung kita bubarkan,” kata Akp Amradi, Minggu (22/11/2020).

Amradi menyebut, penertiban aksi balap liar ini dilakukan personel piket siaga regu 4 Polres Muaro Jambi yang terdiri dari Aipda P. B Aritonang, Bripka Alka Guntara, Bripka Nurman, Bripka P. Hutagaol, Brigadir Eriksson Pasaribu, dan Bripda Roji Erlangga. Dan yang memimpin kegiatan pembubaran itu dirinya sendiri.

“ Aksi balap liar ini sudah sering terjadi khususnya pada hari Minggu dan hari libur. Sudah sering juga kita tertibkan tapi masih membandel,” ujarnya.

Aksi penertiban itu berakhir pada pukul 17.30 WIB dalam situasi aman dan terkendali. Usai membubarkan aksi balap liar tersebut, personel kembali ke Mako Polres Muaro Jambi.(fes)