5 Pegawai PN Sengeti Reaktif Covid-19

oleh -
Plt Kadis Kesehatan Muaro Jambi, Yes Isman.(Foto:Raden Hasan Efendi)
Plt Kadis Kesehatan Muaro Jambi, Yes Isman.(Foto:Raden Hasan Efendi)

Jambipers.com, Muaro Jambi – Sebanyak 60 orang pegawai Pengadilan Negeri Sengeti menjalani pemeriksaan rapid test pada Kamis (24/9/2020). Berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test tersebut, terdapat sebanyak lima pegawai yang dinyatakan reaktif Covid-19.

” Dari 60 orang karyawan Pengadilan Negeri Sengeti yang menjalani rapid test, itu ada lima orang yang reaktif,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi, saat ditanyai Jambipers.com, Kamis (24/9/2020).

Yes Isman mengatakan, terhadap lima pegawai yang dinyatakan reaktif tersebut, telah dilakukan tindak lanjut berupa pengambilan uji swab. Proses pengambilan uji swab dilaksanakan pada hari itu juga.

” Hari ini juga langsung kita laksanakan pengambilan uji swab. Kepada yang lima ini, kita sarankan untuk isolasi mandiri, tidak masuk lagi ke kantor,” ujarnya.

Yes Isman mengatakan, di hari yang sama turut digelar pemeriksaan rapid test terhadap pegawai Kejari Muaro Jambi. Dari hasil pemeriksaan terdapat satu orang pegawai Kejari Muaro Jambi yang dinyatakan reaktif Covid-19.

” Hari ini kita juga melaksanakan rapid test terhadap karyawan Kejari Muaro Jambi. Ada salah satu karyawan honor yang reaktif,” ujarnya.

Terhadap karyawan Kejari Muaro Jambi yang reaktif ini telah dilaksanakan pengambilan uji swab serta disarankan untuk isolasi mandiri. ” Langsung kita ambil uji swab, dan kita suruh isolasi mandiri,” katanya.

Penulis: Raden Hasan Efendi