Bupati Al Haris Lepas 87 Santri Kembali Belajar ke Pondok Ilir Boyo

oleh -
Santri Ilir Boyo dilepas Bupati Merangin untuk kembali ke Pondok
Santri Ilir Boyo dilepas Bupati Merangin untuk kembali ke Pondok,

Jambipers.com, Bangko – Bupati Merangin, H Al Haris melepas sebanyak 87 orang santri asal Kabupaten Merangin untuk kembali mengikuti proses belajar mengajar di Pesantren Ilir Boyo, Jawa Timur. Para santri yang dilepas itu merupakan warga Desa Ujung Tanjung Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap.

Acara pelepasan santri dilaksanakan di Mushola Ujung Tanjung Simpang Parit, pada Senin (6/7/2020). Para santri itu diberangkatkan dengan menggunakan tiga unit armada bus menuju Pesantren Ilir Boyo, Jawa Timur.

Bupati Al Haris menyampaikan rasa bangga dan bahagia karena anak-anak sudah bisa kembali belajar. Bupati berpesan agar para santri belajar yang rajin dan serius di negeri orang.

“ Ketika istirahat di rumah makan nanti, jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Tetap selalu memakai masker dan terapkan betul protokol kesehatan,” kata Bupati Al Haris kepada para santri.

Demikian juga ketika sudah sampai di pondok. Anak-anak Kabupaten Merangin itu diimbau agar tetap menjaga jarak dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “ Jangan sampai ada anak Merangin yang sakit di negeri orang,” ujarnya.

Al Haris mengakui, ketika para orang tua dan anak-anak tergugah untuk mendalami ilmu agama, sering sekali mengalami berbagai cobaan dan ujian. Cobaan itu salah satunya wabah virus Corona. Namun demikian, Al Haris mengharapkan tidak ada ujian, cobaan dan halangan yang terjadi untuk para santri asal Merangin tersebut.

“ Tapi percayalah ujian dan cobaan itu, akan mendidik para santri dan orang tua untuk bersabar. Saya berdoa, semoga anak-anak sekalian nanti bisa menjadi penerus para ulama ulama di daerah kita. Alhamdulillah virus Corona sudah mulai berkurang di daerah kita, sehingga nanti anak-anak di Merangin juga sudah bisa kembali sekolah,” ujar Al Haris.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *