Bupati Al Haris : Para ASN Harus Jadi Pelopor Tatanan New Normal

oleh -150 views
Bupati Merangi Al Haris
Bupati Merangi Al Haris

Jambipers.com, Bangko – Bupati Merangin H Al Haris pimpin apel kedisiplinan perdana New Normal di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Senin (29/6/2020). Dihadapan ratusan peserta apel kedisiplinan, Al Haris berupaya mengingatkan Para Aparatur Sipil Negara (ASN).

ASN harus menjadi pelopor dan punya tanggungjawab moral, untuk menerapkan protokol kesehatan dalam tatanan kehidupan New Normal sekarang ini.

“ Jangan biarkan masyarakat tidak mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Siapa saja yang terpantau tidak mengenakan masker, wajib ditegur para ASN untuk segera mengenakan masker,” kata Bupati Merangin H Al Haris, Senin (29/6/2020).

Al Haris mengatakan, dalam menerapkan protokol kesehatan pada tatanan kehidupan New Normal, para ASN jangan hanya mengandalkan petugas Posko Covid-19 di pasar-pasar atau Satgas Covid-19. “ ASN harus bisa menjadi pelopor,” ujarnya.

Bupati berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Atas kerja keras bupati, tim medis dan Satgas Covid-19, sebanyak 21 orang pasien Covid-19 yang dirawat insentif di RSD Kol Abundjani Bangko sudah sembuh semua dan sudah dipulangkan ke rumahnya.

Selain itu, sektor ekonomi yang sudah kembali dibuka, diharapkan bupati dalam waktu dekat bisa memulihkan perekonomian masyarakat dan kehidupan akan kembali normal seperti semula.

“ Kuncinya kita semua harus berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Tetaplah mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jaga jarak dan rajin mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan imun tubuh,” katanya.

Pasca wabah Corona tersebut, bupati akan selalu mengenakan masker sampai kapanpun dalam berbagai aktivitas sehari-hari. sebab, menurut bupati sangat banyak keuntungan ketika mengenakan masker.

“ Memakai masker itu sehat. Bila berkendara roda dua, debu tidak akan langsung masuk ke hidung dan tenggorolan. Bila dekat dengan orang yang merokok, asapnya juga juga tidak akan masuk ke kita,” ujar Al Haris.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *