Dana Sumbangan Vaksin Covid-19 Terkumpul Sebesar Rp 99 Triliun

oleh -111 views
Negara-negara di dunia galang dana untuk vaksin Covid-19
Negara-negara di dunia galang dana untuk vaksin Covid-19

Jambipers.com – Penggalangan dana untuk sumbangan vaksin Covid-19 masih intens diperjuangkan berbagai negara di dunia melalui agenda pertemuan. Penggalangan dana tersebut sejauh ini telah berhasil mengumpulkan 6,9 miliar dolar AS atau Rp99 triliun (Rp14.351/dolar AS).

Penggalangan dana untuk sumbangan vakasin Covid-19 diikuti oleh 40 negara dan diinisiasi oleh Global Citizen, kelompok eksekutif dan advokasi Uni Eropa. Penggalangan dana mencakup konser amal yang ditayangkan secara langsung secara global dan menampilkan berbagai bintang dunia, termasuk Miley Cyrus, Justin Bieber, Shakira, Chloe X Halle, hingga Usher.

Dana tersebut ditujukan untuk membantu melakukan pengujian Covid-19, perawatan, dan penyediaan vaksin bagi negara-negara miskin.

Dilansir dari Reuters, Bank Investasi Eropa turut berkomitmen untuk memberikan 5,5 miliar dolar AS, Amerika Serikat 545 juta dolar AS, Jerman 383 juta dolar AS, Kanada 219 juta dolar AS, dan Qatar 10 juta dolar AS.

Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen mengatakan sangat penting bahwa setiap orang harus memiliki akses ke vaksin. Selama ini Uni Eropa selalu vokal dalam memperjuangkan kerja sama global untuk mengendalikan dan mengakhiri pandemi Covid-19.

“ Saya berusaha meyakinkan negara-negara berpenghasilan tinggi untuk memesan vaksin tidak hanya untuk mereka sendiri tetapi juga untuk negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah,” ujarnya.(***)

Sumber: RMOL.ID

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *