Sebanyak 20 Puskesmas di Muaro Jambi Layani Rapid Test Gratis

oleh -353 views
Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muaro Jambi, M.Zakir
Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muaro Jambi, M.Zakir

Jambipers.com, Muaro Jambi – Alat rapid test telah disediakan di masing-masing puskesmas yang ada di Muaro Jambi. Stok alat rapid test yang disediakan cukup banyak. Jumlahnya mencapai ribuan.

” Sebanyak 20 puskesmas yang ada di Muaro Jambi siap melayani rapid test. Layanan ini gratis tanpa dipungut bayaran,” kata Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Muaro Jambi, M.Zakir, saat dikonfirmasi, Selasa (2/6/2020).

Zakir mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menekan laju penyebaran Covid-19 ini. Bahkan, bagi masyarakat yang merasa terserang gejala mirip corona diminta untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas dan melaksanakan rapid test.

” Masyarakat yang merasa badannya demam, pilek, atau gejala mirip virus corona, jika ragu bisa langsung memeriksakan diri ke Puskesmas dan melakukan Rapid Test di puskesmas,” kata pria yang menjabat sebagai Kepala BPBD Muaro Jambi ini.

Zakir turut menyampaikan, menyongsong penerapan New Normal, Pemkab Muaro Jambi terus berupaya melakukan sosialisasi. Pemerintah ingin penerapan  New Normal ini sejalan dengan upaya penekanan penyebaran Covid-19 di Muaro Jambi.

” Kita rutin berpatroli dan bersosialisasi di pasar, bagaimanapun pedagang maupun pembeli harus mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan jangan menyentuh bagian wajah sebelum cuci tangan, dan tentunya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *