Pasien Positif Rapid Test di Batanghari Berstatus Mahasiswa

oleh -58 views
Ilustrasi Virus Corona
Ilustrasi Virus Corona

Jambipers.com, Batanghari – Pasien baru yang dinyatakan positif rapid test Covid 19 di Kabupaten Batanghari ternyata seorang mahasiswa. Pasien tersebut berinisial RA (19), warga Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian.

Status ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, dr Elfie Yennie. Kata dia, pasien tersebut merupakan mahasiswa yang baru pulang dari Padang, Sumatera Barat.

“ Pasien pulang ke Muara Bulian tanggal 18 April 2020 lalu dan sudah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari saat baru pulang dari Padang,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie kepada Jambiseru.com, Kamis (28/5/2020).

Disebutkan Elfie, pasien tersebut tiga hari lalu berobat ke Puskesmas Muara Bulian karena ada keluhan demam dan memiliki riwayat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“ Maka dilakukan rapid test kepada pasien, karena adanya gejala-gejala klinis mirip Covid 19,” terangnya.

Dilanjutkan Elfie, akhirnya pasien tersebut dijemput oleh Tim PSC 119 di rumahnya di Komplek SMA Muara Bulian. “Pasien dijemput oleh tim siang tadi dan langsung dibawa k RSUD Hamba Muara Bulian. Selain itu kita juga mengambil sampel uji swab,” katanya.(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *